sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 31 Mar 2022 16:11 WIB

Mobil listrik pertama Lotus bisa jalan hingga 600 km

Lotus adalah salah satu perusahaan otomotif asal Inggris. Mereka baru saja mengenalkan mobil listrik pertamanya dengan nama Lotus 600 HP Electre.

Mobil listrik pertama Lotus bisa jalan hingga 600 km

Salah satu pabrikan mobil Inggris, Lotus, telah meluncurkan kendaraan listrik pertama mereka yang masuk ke dalam tipe SUV AWD. Mobil listrik yang dimaksud adalah Lotus 600 HP Electre, yang hadir dengan lima pintu serta diklaim memiliki tenaga dan kecepatan sangat tinggi.

Lotus menyebut Electre 600 HP sebagai hyper SUV. Ini adalah mobil produksi lima pintu pertama perusahaan dan penawaran pertama Lotus di luar segmen mobil sport. Kendaraan listrik ini juga disebut-sebut sebagai mobil untuk lifestyle pertama perusahaan.

Meskipun ada beberapa detail utama yang belum terkuak untuk mobil listrik tersebut, Lotus mengatakan bahwa kendaraan ini mampu berjalan hingga jangkauan 600 km. Ini berarti bahwa Electre dapat bersaing dengan beberapa kompetitor berat di pasar seperti Tesla Model X Long Range Plus.

Dilansir dari Gizmochina (31/3), motornya yang berkekuatan 600 HP mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 259 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Desain eksterior Electre menampilkan desain aerodinamis yang efisien dan dikembangkan oleh tim yang dipimpin oleh Ben Payne. Ini adalah SUV yang elegan, efisien, dan berkecepatan tinggi. Selain itu, interiornya diinformasikan menggunakan bahan daur ulang yang juga tahan lama.

Sistem infotainment dan seluruh interior mirip dengan mobil sport dan menggunakan teknologi mutakhir serta inovatif. Selain itu, tentu saja Lotus merancang desain interior mobil listrik ini dengan sangat menarik dan intuitif. Ada pula sistem Lidar, yang digunakan untuk melengkapi pengendalian otonom.

Mobil ini telah dirancang untuk menghadapi masa depan dan dapat menerima update OTA di masa mendatang.

Belum ada informasi harga untuk Lotus 600HP Electre. Produksi akan dilakukan di fasilitas produksi baru Lotus di Wuhan, Tiongkok. Beberapa pasar yang akan kedatangan mobil listrik Lotus 600HP Electre SUV adalah Tiongkok, Eropa, dan Inggris mulai tahun 2023.

Share
×
tekid
back to top