Mobil listrik Mercedes bisa angkut 8 orang

Mobil ini diperkirakan memiliki jarak tempuh 400 km untuk satu kali pengisian, sebelum daya listriknya habis. Baterai yang dimilikinya bisa menampung listrik hingga 100 kWh.

Mobil listrik Mercedes bisa angkut 8 orang Source: Mercedes via Engadget

Kebanyakan mobil listrik saat ini berbentuk sedan. Mobil bertenaga baterai sangat ampuh untuk mengatasi polusi udara karena tidak mengeluarkan emisi secara langsung. Tetapi alangkah baiknya jika mobil bertenaga baterai mampu menampung lebih banyak orang dibandingkan hanya menampung 4 orang.

Dilansir dari Engadget (5/3), Mercedes baru saja mengumumkan mobil listrik Concept EQV yang dapat mengangkut 8 penumpang sekaligus. Mobil ini diperkirakan memiliki jarak tempuh 400 km untuk satu kali pengisian, sebelum daya listriknya habis. Baterai yang dimilikinya bisa menampung listrik hingga 100 kWh.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota uji coba mobil listrik Prius dengan panel surya

Ini dia rekor untuk mobil otonom tercepat di dunia

Sang legenda VW Beetle klasik berubah jadi mobil listrik


Mercedes menyatakan mobil listrik ini cocok untuk keluarga dan dapat dikonfigurasi untuk para klien bisnis kelas atas. Selain itu, Concept EQV dapat diatur untuk mengangkut peralatan.

Seperti semua kendaraan Mercedes-Benz baru, Concept EQV akan memiliki sistem infotainment MBUX yang berpusat pada suara. Tidak ketinggalan pula dukungan kelengkapan bantuan pengemudi eksklusif setelah masuk ke produksi secara massal.

Meski kendaraan listrik itu masih sebatas purwarupa, Mercedes akan memamerkan van siap produksi lebih banyak di pameran mobil Frankfurt pada bulan September mendatang.

Pabrikan asal Jerman tersebut juga baru saja mengumumkan mobil balap listrik EQ Silver Arrow 01 untuk bergabung dengan kejuaraan Formula E. Karena ini merupakan mobil balap, maka akselerasinya sangat baik dengan kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam tempo 2,8 detik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: