sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 18 Mei 2022 13:08 WIB

Mobil listrik Hyundai Genesis bisa buka kunci pakai wajah

Genesis adalah merek mobil premium dari Hyundai. Perusahaan ini baru saja mengumumkan kendaraan listrik pertamanya, GV60.

Mobil listrik Hyundai Genesis bisa buka kunci pakai wajah

Hyundai baru-baru ini mendapatkan pesanan pertama untuk salah satu kendaraan listrik premium mereka, yakni Genesis GN60. Kendaraan listrik premium ini dibanderol seharga USD58.890 atau sekitar Rp865 juta dengan menawarkan pengisian daya 30 menit secara gratis di stasiun pengisian Electrify Amerika selama tiga tahun.

Namun, Hyundai memutuskan untuk sementara ini penjualan di Amerika Serikat akan dilakukan secara terbatas. Pada awalnya Genesis GV60 hanya akan tersedia untuk pembelian di dealer tertentu di California, Connecticut, New Jersey, dan New York.

Mobil listrik ini akan tersedia dalam dua pilihan motor ganda, Advanced AWD dan Performance AWD. Ini menyertakan fitur yang disebut Face Connect, yang akan memungkinkan pengemudi untuk mengunci dan membuka kunci kendaraannya menggunakan pengenalan wajah.

Dilansir dari Engadget (18/5), GV60 memiliki kamera infra-merah sehingga dapat memindai wajah pengemudi dalam keadaan cahaya redup. Ada pula pemanfaatan teknologi deep learning untuk mengonfirmasi identitas orang tersebut.

Face Connect dapat mendaftarkan dua pengemudi dan mendukung profil individu untuk mereka. Menggunakan sistem pengenalan wajah tersebut, GV60 dapat secara otomatis menyesuaikan head-up display, kursi, setir, kaca spion, dan multimedia berdasarkan preferensi dan pengaturan orang tersebut.

Beberapa fitur premium lainnya termasuk Apple CarPlay dan Android Auto, audio Bang & Olufsen, empat port USB-C, dan cara menyalakan mesin menggunakan sidik jari juga hadir dalam kendaraan yang satu ini.

Genesis GV60 Advanced AWD memiliki motor depan 74 kW dan motor belakang 160 kW, yang dapat menghasilkan 314 tenaga kuda. Genesis mengatakan baterainya yang berkapasitas 77,4 kWh mampu menyediakan jarak hingga 400 km.

Model Performance AWD, yang dimulai dari USD68.980 (Rp1 miliar), memiliki kapasitas baterai yang sama tetapi mengusung jarak tempuh yang lebih rendah untuk sekali isi ulang, yaitu 378 km. Ini dikarenakan oleh model tersebut lebih bertenaga dengan 160 kW pada motor depan juga. Mobil listrik ini dapat menghasilkan 429 tenaga kuda, meningkat menjadi 483 tenaga kuda saat mode boost aktif.

Model kelas atas itu juga mendukung Genesis Digital Key 2 dengan teknologi ultra-wideband, yang berfungsi dengan iPhone, Apple Watch, atau ponsel Samsung yang kompatibel. Mobil listrik ini juga mendukung Apple Wallet dan Samsung Pass sehingga memungkinkan pemilik untuk berbagi kunci secara digital dengan orang lain.

Share
×
tekid
back to top