sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 15 Des 2021 11:46 WIB

Mobil listrik Honda mirip Tesla Cybertruck

Oktober lalu, Honda telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan 5 kendaraan listrik baru di Tiongkok.

Mobil listrik Honda mirip Tesla Cybertruck

Video pada Guangzhou Auto Show telah memberikan pandangan sekilas tentang desain SUV listrik baru di Tiongkok. Kendaraan listrik ini mengingatkan kita dengan Tesla Cybertruck jika melihat desainnya. Pada Oktober lalu, Honda telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan 5 kendaraan listrik baru di Tiongkok, dengan 2 model pertama dijadwalkan untuk rilis tahun 2022. Model bertenaga baterai baru itu bakal datang di bawah kemitraan baru Honda dengan Dongfeng dan GAC, serta akan menggunakan nama merek e:N.

Dua kendaraan listrik e:N pertama pada dasarnya adalah versi yang sama dengan model crossover subcompact HR-V. Namun, Honda memamerkan 5 kendaraan listrik di bawah seri e:N dalam video selama Guangzhou Auto Show.

Sementara dua model pertama itu mendekati versi resmi akhirnya, Honda memberikan detail konsep yang menakjubkan dari 3 model dalam pengembangan. Model-model ini memperlihatkan kendaraan listrik generasi baru berdasarkan e:N Architecture, sebuah platform yang dirancang khusus untuk seri e:N.

Dilansir dari Gizmochina (15/12), desain konsep menunjukkan bahwa model itu diberi nama e:N Coupe, e:N SUV, dan e:N GT, dan produksi direncanakan untuk setidaknya satu model pada tahun 2024. Mobil listrik ini akan diproduksi di pabrik produksi baru di kedua pabrik Dongfeng Honda dan GAC Honda.

Mereka mencerminkan beberapa desain yang sangat lebar dari apa pun yang telah kita lihat dari Honda, dengan beberapa perbandingan dengan desain Tesla Cybertruck. Sebanyak 10 varian model ini akan dirilis ke pasar Tiongkok, sementara ekspor ke luar negeri juga kemungkinan besar terjadi.

Share
×
tekid
back to top