sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Mar 2022 13:30 WIB

Mobil listrik Foxconn siap pre-order bulan Oktober

Foxtron Model C adalah salah satu mobil listrik SUV bikinan Foxconn. Mobil ini sudah mulai bisa dipesan pada kuartal keempat tahun ini.

Mobil listrik Foxconn siap pre-order bulan Oktober

Pada tahun 2020 lalu pabrikan asal Taiwan yang terkenal karena merakit perangkat Apple, Foxconn, telah mulai memasuki pasar kendaraan listrik. Lalu, pada tahun 2021, perusahaan tersebut meluncurkan tiga mobil listrik, salah satunya adalah SUV bernama Foxtron Model C.

Perusahaan tersebut telah meluncurkan kendaraan listriknya pada tanggal 18 Oktober 2021 di Hari Teknologi Foxconn. Dan sekarang, mereka akan mulai menerima pre-order untuk Model C pada Hari Teknologi Foxconn tahun ini, yaitu tanggal 18 Oktober. Produksi dari kendaan ini akan dimulai sekitar semester pertama tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina (23/3), mobil listrik ini memiliki panjang 4,64 meter dan memiliki wheelbase sepanjang 112,6 inci. Model ini akan tersedia dalam tujuh tempat duduk dengan tata tempat duduk 2+3+2, yang akan membuatnya cocok untuk keluarga besar.

Foxconn mengatakan bahwa mobil listrik tersebut dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kmh hanya dalam 3,8 detik. Waktu akselerasi ini berlaku untuk varian performanya dengan 400 tenaga kuda, torsi 700 Nm, dan hadir dengan drivetrain AWD.

Sebagai informasi, Foxconn mendirikan usaha patungan ini dengan produsen mobil yang berbasis di Taiwan, Yulon Group, dan entitas yang baru dibentuk ini disebut dengan Honghua Advanced. Sedangkan nama perusahaan secara global adalah Foxtron.

Platform kendaraan listrik dari Foxconn, yang disebut MIH Open Platform, adalah solusi open-source bagi OEM untuk mengembangkan mobil listrik baru. Perusahaan Taiwan tersebut juga membuat mobil sendiri menggunakan platform yang sama dan bertujuan untuk menjadi mobil listrik Android untuk pada OEM.

Share
×
tekid
back to top