Mobil listrik baru Hyundai dukung aplikasi untuk akses dari jauh

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol dan menjadwalkan pengisian baterai. Sehingga akan lebih praktis memantau baterai.

Mobil listrik baru Hyundai dukung aplikasi untuk akses dari jauh Source: Hyundai via Engadget

Hyundai memperbarui jajaran mobil model Ioniq dengan versi hibrida dan tenaga listrik. Selain itu, jajaran mobil tersebut juga kabarnya akan mendapatkan fitur baru yang mutakhir. Dilansir dari Engadget (4/5), tipe mobil listrik mereka akan dilengkapi dengan baterai 38,3 kWh sehingga diklaim lebih besar 36 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

Mobil listrik tersebut diinformasikan akan mendukung aplikasi Blue Link, yang mana akan memungkinkan pengguna mengontrol AC atau mengaktifkan / mematikan mobil dari jarak jauh. Aplikasi ini juga dapat memeriksa sisa daya baterai demi kepraktisan. Pengguna diberikan opsi untuk mengontrol dan menjadwalkan pengisian baterai melalui aplikasi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Demi mobil listrik, Daimler hentikan pengembangan mesin bensin

Honda CR-V hibrida mendatang bisa mode listrik sepenuhnya

Toyota Prius akhirnya dukung Apple CarPlay


Seluruh Ioniq bakal hadir dengan dukungan Hyundai SmartSense dan sistem keselamatan. Termasuk pula layanan eCall Hyundai yang secara otomatis terhubung ke layanan darurat jika airbag mengembang atau pengendara menekan tombol Call di dekat kaca spion tengah. Cara ini akan mengirim detil tentang insiden ke layanan darurat. Selain itu, pemilik akan mendapatkan akses gratis selama lima tahun ke Hyundai Live Service, yang menawarkan sat-nav, bersama dengan stasiun pengisian daya lokal, dan sebagainya.

Hyundai telah memperbarui bagian interior dengan lebih banyak pilihan bahan kain dan jok. Sistem penghangat, ventilasi, dan AC semuanya memiliki kontrol sentuh; serta layar konsol memiliki pencahayaan elegan.

Mobil ini menawarkan platform Android Auto dan Apple CarPlay di dalamnya, pengendara juga dapat menyesuaikan widget pada sistem infotainment tersebut menggunakan Audio Video Navigation opsional. Fungsi Multi-Bluetooth akan memungkinkan pengendara menghubungkan dua ponsel sekaligus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: