sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Sabtu, 04 Jul 2020 08:28 WIB

MIUI Camera bakal bisa saingi fitur-fitur di kamera Pixel

Xiaomi mulai memoles aplikasi kameranya untuk memberkan fitur baru di MIUI 12. Dengan fitur AI Shutter ini, kamera Xiaomi bisa memberikan panduan pengambilan gambar terbaik.

MIUI Camera bakal bisa saingi fitur-fitur di kamera Pixel

Xiaomi sudah menyediakan MIUI 12 versi stabil, setidaknya untuk pengguna di Tiongkok saat ini. Sejumlah update dan peningkatan diberikan di antarmuka terbarunya ini. Mulai dari dukungan live wallpaper hingga peningkatan fitur keamanan. 

Nah, salah satu peningkatan yang ditawarkan ada di aplikasi MIUI Camera. Seorang pengguna Xiaomi melaporkan bahwa ia mendapati adanya fitur baru di MIUI Camera pada MIUI 12. Fitur itu diketahui akan hadir dengan nama AI Shutter. Berdasarkan laporan yang ada, fitur ini akan berfungsi layaknya Top Shot pada smartphone Pixel milik Google. 

Fitur ini sendiri tersedia di MIUI 12 beta. Dilansir dari Gizchina (4/7), fitur ini akan merekomendasikan pengambilan gambar terbaik dari rangkaian gambar yang diambil ketika menekan atau menahan shutter kamera. 

Sayangnya fitur ini belum hadir di smartphone Xiaomi atau Redmi seri apa pun. Tampaknya perusahaan asal Tiongkok ini berniat untuk menghadirkan fitur tersebut pada beberapa seri tertentu saja.

Cukup menarik mengetahui bahwa Xiaomi menaruh banyak perhatian pada pengembangan software, terutama sektor kamera. Pasalnya aplikasi kameranya akan menjadi salah satu penawaran menarik yang akan diberikan untuk para penggunanya. Tampaknya Xiaomi ingin mengembangkan performa kamera di smartphone buatannya. 

Selama ini, aplikasi GCam kerap menjadi pilihan para pengguna Android untuk mendapatkan hasil foto layaknya menggunakan kamera dari smartphone Pixel. Dalam beberapa kasus, pengolahan foto berbasis software yang ditawarkan GCam memang mampu memberikan hasil lebih baik ketimbang aplikasi bawaan yang ditawarkan vendor. Semoga saja dengan begini, pengguna Xiaomi tak perlu lagi mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan hasil foto terbaik dari smartphone buatan Tiongkok itu.

 

Share
back to top