sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 01 Des 2022 09:01 WIB

MIUI 14 bocor, ini yang akan hadir di update mendatang

Catatan perubahan (changelog) MIUI 14 telah bocor di internet. Berikut adalah pembaruan yang akan hadir di Android 13 Xiaomi.

MIUI 14 bocor, ini yang akan hadir di update mendatang

Versi terbaru dari skin Android khusus Xiaomi, MIUI 14, sudah hampir tiba. Perangkat lunak berbasis Android 13 ini dijadwalkan untuk tiba sebentar lagi ke perangkat generasi terbaru yang dimiliki oleh para pengguna.

Namun, peluncurannya mengalami penundaan karena keadaan yang tidak terduga. Sekarang changelog untuk Android 13 berbasis MIUI 14 telah muncul secara online. Kacper Skrzypek telah membagikan catatan perubahan (changelog) lengkap untuk update MIUI 14. Ini menunjukkan bahwa perangkat lunak baru tersebut akan membawa beberapa perubahan menarik.

Telah ditegaskan kembali bahwa MIUI 14 akan lebih ringan dan memakan lebih sedikit ruang penyimpanan. Terdapat peningkatan arsitektur sistem, yang tampaknya meningkatkan performa aplikasi pra-instal dan pihak ketiga sekaligus menghemat daya.

Dilansir dari Gizmochina (1/12), bocoran changelog itu mengungkapkan bahwa sistem operasi akan hadir dengan lebih banyak opsi personalisasi dan format widget baru untuk memungkinkan lebih banyak kombinasi. Pengguna sekarang dapat menyalin teks dari gambar galeri manapun.

Privasi dan keamanan secara keseluruhan juga telah ditingkatkan. Sekarang, lebih dari 30 scene mendukung privasi end-to-end tanpa data yang disimpan di cloud dan semua tindakan dilakukan secara lokal di perangkat.

Changelog tersebut juga menyebutkan sesuatu yang disebut “Ikon super”. Ini dikatakan memberi tampilan baru pada home screen. Satu hal lagi yang menarik perhatian adalah home screen pet atau plant. Ini kemungkinan akan berupa widget tanaman atau hewan peliharaan animasi yang dapat ditambahkan ke home screen.

Xiaomi juga telah meningkatkan interkonektivitas antar perangkat, membuatnya lebih mudah untuk menyambungkan earphone ke ponsel, tablet, dan smart TV, serta beralih antar perangkat tersebut dengan mulus. Asisten suara MI AI juga telah diubah. Sekarang ia dapat melakukan tugas-tugas rumit, membantu terjemahan, memfilter panggilan spam, dan banyak lagi.

Share
×
tekid
back to top