sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 27 Des 2021 08:30 WIB

MIUI 13 fokus pada kelancaran & stabilitas sistem

Xiaomi mengungkapkan peningkatan utama yang akan dihadirkan pada MIUI generasi selanjutnya, kemungkinan adalah MIUI 13.

MIUI 13 fokus pada kelancaran & stabilitas sistem
Source: Gizmochina

Xiaomi mengungkapkan peningkatan utama perangkat lunak setelah MIUI 12.5, yang kemungkinan merujuk pada MIUI 13. Sebelumnya, eksekutif perusahaan mengatakan telah menggunakan MIUI 13 dan kini laporan terbaru dari perusahaan memberi petunjuk terkait kemampuan dari perangkat lunak generasi selanjutnya.

Dilansir dari Gizmochina (27/12), Xiaomi mengklaim versi MIUI yang akan datang sebagian besar difokuskan pada kemulusan dan kelancaran. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, MIUI akan menampilkan peningkatan 15% hingga 52% dalam kelancaran sistem.

Aplikasi akan terbuka lebih cepat dan laju penurunan bingkai akan berkurang hampir 90%. MIUI 13 juga akan memiliki Focus Computing 2.0, liquid storage, dan atomic memory yang membuat waktu baca dan tulis lebih cepat.

Selain itu, CEO Xiaomi Lei Jun melalui Weibo menanyakan fitur apa yang diharapkan pengguna di MIUI 13 mendatang. Mayoritas pengguna menjawab mereka mengharapkan perangkat lunak bebas bug. Dengan momen jajak pendapat ini, menunjukkan Xiaomi telah fokus pada stabilitas MIUI 13.

Perlu dicatat, MIUI 13 akan berjalan di atas sistem operasi Android 12 untuk smartphone seri Xiaomi 12. Perusahaan baru-baru ini juga mengungkapkan daftar ponsel pertama yang menerima pembaruan. Ponsel dalam batch pertama termasuk Xiaomi 11 Ultra, Xiaomi 11, Redmi K40 Pro, K40 Pro+, dan Xiaomi 11 Youth Edition. 

Menariknya, perusahaan juga menguji MIUI 13 pada Redmi Note 8 2019, yang mungkin akan mendapatkan pembaruan resmi di batch berikutnya.

Share
×
tekid
back to top