sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Kamis, 11 Jun 2020 09:51 WIB

Mini proyektor LG bisa tampilkan 100 inci dari jarak 3 meter

Kecerahan yang dimiliki proyektor ringkas ini adalah 250 lumen, yang mana termasuk terang dalam kelas proyektor portabel.

Mini proyektor LG bisa tampilkan 100 inci dari jarak 3 meter
Source: LG via What Hifi

LG baru-baru ini secara resmi mengumumkan peluncuran proyektor portabel teranyar mereka, yaitu CineBeam PH30N. Proyektor ini bertujuan untuk memberikan gambar yang lebih besar ketimbang menonton film menggunakan TV berukuran 50 atau 65 inci. Dilansir dari What Hifi (11/6), proyektor ringkas ini mampu memancarkan gambar sebesar 100 inci hanya dengan jarak sekitar 3 meter dari tembok.

Sebagai informasi, proyektor mini LG PH30N merupakan model yang paling sederhana dari jajaran seri CineBeam. Dengan demikian, posisi seri ini berada di bawah LG CineBeam HU80KSW dan proyektor CineBeam berbasis laser HU85LA 4K yang memiliki spesifikasi yang lebih andal seperti resolusi tinggi 4K agar tampilan gambar lebih tajam dan mendetail.

Berbicara seputar resolusi, proyektor portabel LG PH30N dilengkapi dengan piksel sebanyak 1280 x 720 atau High Definition (HD). Kecerahan yang dimiliki proyektor ringkas ini adalah 250 lumen, yang mana termasuk terang dalam kelas proyektor portabel. Lampu penerangan yang ada di dalam CineBeam PH30N adalah LED, dan diklaim mampu bertahan hingga 30.000 jam atau 10 tahun jika penggunaan selama 8 jam setiap hari.

Karena ini termasuk ke dalam proyektor portabel, maka LG mendesain PH30N dengan dimensi hanya sekitar 13 cm untuk tingginya. Bobot yang dimiliki oleh proyektor ini adalah sekitar setengah kilogram, dengan demikian seharusnya mudah dibawa kemana-mana.

Tidak ketinggalan pula integrasi baterai agar penggunaannya lebih praktis tanpa selalu terhubung dengan kabel daya. LG mengklaim baterai pada PH30N mampu bertahan hingga 2 jam. Ada pula koneksi Bluetooth agar pengguna dapat melakukan streaming audio dari ponsel atau perangkat sejenisnya.

LG juga merancang proyektor mini PH30N dengan dukungan fitur mirroring. Dengan demikian, pengguna dapat menampilkan konten pada perangkat pintar seperti ponsel dan tablet ke proyektor hingga ukuran 100 inci. Satu lagi fitur yang tidak kalah penting adalah bahwa LG PH30N dapat mengakses file penyimpanan eksternal untuk membaca file audio, video, dan lainnya.

Share
×
img
×
tekid
back to top