sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Kamis, 08 Jun 2023 13:08 WIB

Minecraft rilis konten baru & bisa dimainkan di Chromebook

Versi 1.20 dari Minecraft, yang secara resmi dikenal sebagai Trails and Tales, menghadirkan beberapa elemen baru untuk digunakan pemain di dunia Minecraft mereka. 

Minecraft rilis konten baru & bisa dimainkan di Chromebook

Setelah berbulan-bulan pengembangan, Mojang Studios milik Microsoft akhirnya merilis pembaruan konten gratis terbarunya untuk gim Minecraft yang populer. Versi 1.20 dari gim ini, yang secara resmi dikenal sebagai Trails and Tales, menghadirkan beberapa elemen baru untuk digunakan pemain di dunia Minecraft mereka. 

"Dunia Minecraft selamanya diperkaya oleh gerombolan baru seperti unta, yang menyediakan transportasi yang sangat tinggi untuk dua orang. Atau si penendus, yang pernah punah namun berkatmu akan berkembang kembali. Tolong jangan buat saya mulai dengan bayi unta dan anak kecil, karena saya akan tergelincir oleh kelucuan yang terus terang kriminal," ujar Mojang sambil menyebutkan elemen baru yang hadir di Trails and Tales. 

Dilansir Neowin (8/6), pembaruan juga mencakup bioma cherry grove yang baru dan langka, set kayu bambu baru, cara membuat dan memasang tanda di struktur Anda, dan banyak lagi. 

Selain itu, pembaruan 1.20 ini juga secara resmi menambahkan platform baru untuk Minecraft, yakni Chromebook. Gim ini meluncurkan versi uji coba untuk notebook ChromeOS di beberapa pasar awal tahun ini. 

Untuk sekarang, Minecraft: Bedrock Edition tersedia di Google Play Store untuk Chromebook. Mereka yang telah membeli versi Android dari gim tersebut bisa mendapatkan edisi Chromebook tanpa biaya tambahan. 

Dalam unggahan blog resmi, Google mengatakan Minecraft akan berjalan di daftar panjang Chromebook yang kompatibel. Daftar itu mencakup semua model Chromebook yang dirilis selama tiga tahun terakhir. 

Versi baru ini juga mendukung cross-player multiplayer untuk Minecraft di Android, Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan Windows. Sayangnya, tidak ada dukungan crossplay Mac atau iOS. Pemain akan memerlukan akun Microsoft untuk mengaktifkan cross-play. 

Di sisi lain, Microsoft dan Mojang baru-baru ini merilis gim spin-off Minecraft Legends untuk platform PC, Xbox, PlayStation, dan Switch, tetapi game aksi-strategi tersebut mendapatkan tinjauan yang beragam.

Share
×
tekid
back to top