sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 23 Feb 2024 14:07 WIB

Microsoft umumkan penghapus berbasis AI di Windows 10 dan 11

Microsoft meningkatkan permainannya di arena pengeditan foto, memperkenalkan fitur inovatif yang disebut Generative Erase ke PC Windows.

Microsoft umumkan penghapus berbasis AI di Windows 10 dan 11

Microsoft meningkatkan permainannya di arena pengeditan foto, memperkenalkan fitur inovatif yang disebut Generative Erase ke PC Windows. Alat menarik ini, yang ada di dalam aplikasi Windows Photos, menawarkan cara sederhana untuk membersihkan foto pengguna dengan menghapus hal-hal yang tidak diinginkan.

Bayangkan seseorang yang melakukan photobomb pada foto sempurna kamu, atau helikopter yang muncul dari foto, yang seharusnya tampak bagus jika tidak ada gangguan. Ya, Generative Erase akan memperbaikinya untuk kamu.

Dilansir dari Gizmochina (23/2), Microsoft memastikan hal itu dengan meluncurkan Generative Erase tidak hanya untuk kamu yang menggunakan Windows 11 tetapi juga untuk orang-orang yang menggunakan Windows 10 dan Windows 11 untuk perangkat Arm64. Langkah ini bertujuan untuk menghadirkan kemampuan pengeditan yang lebih canggih kepada masyarakat yang lebih luas, langsung di perangkat keras yang mereka miliki.

Untuk saat ini, fitur tersebut baru ada di Windows Insiders, sekelompok pengguna yang mencoba hal-hal baru sebelum dirilis secara luas. Merekalah yang beruntung menguji Generative Erase bersama dengan fitur pengeditan berbasis AI lainnya, asalkan mereka telah memperbarui aplikasinya ke versi terbaru yang ditentukan oleh Microsoft. Ada juga alat penghapus latar belakang, menambahkan lebih banyak opsi untuk dimainkan pengguna.

Seiring kemajuan zaman, mengintegrasikan AI ke dalam alat teknologi kita sehari-hari sudah menjadi hal yang biasa. Penambahan Generative Erase oleh Microsoft ke aplikasi Photos merupakan langkah besar dalam menjadikan alat pengeditan foto canggih lebih mudah digunakan dan tersedia secara luas. Ini adalah sinyal yang jelas bahwa masa depan pengeditan foto telah tiba, dan ini lebih inklusif, memungkinkan lebih banyak orang untuk menyempurnakan kenangan digital mereka hanya dengan beberapa klik.

Share
×
tekid
back to top