sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 05 Agst 2022 17:46 WIB

Microsoft Teams sudah dioptimalkan untuk Apple Silicon Mac

Microsoft telah meluncurkan versi Teams yang dioptimalkan untuk prosesor Apple Silicon Mac. Ini memungkinkan menghilangkan masalah yang ada.

Microsoft Teams sudah dioptimalkan untuk Apple Silicon Mac

Microsoft akhirnya merilis versi Teams yang dioptimalkan untuk berjalan pada platform Apple Silicon Mac. “Untuk pengguna Mac, ini berarti peningkatan performa yang signifikan, memastikan penggunaan sumber daya perangkat yang efisien dan pengalaman Teams yang dioptimalkan bahkan ketika menggunakan beberapa monitor resolusi tinggi selama rapat panggilan video,” kata Anupam Pattnaik dari Microsoft.

Dilansir dari Engadget (5/8), aplikasi yang diperbarui itu tiba hampir dua tahun setelah Apple mengungkapkan perangkat berbasis Silicon M1 pertamanya. Sejauh ini, Teams telah berjalan menggunakan terjemahan Rosetta 2, yang mengakibatkan masalah performa seperti waktu startup yang lambat, gangguan lagging, dan lainnya. Salah satu solusinya adalah menjalankan versi aplikasi web progresif Teams, yang memerlukan browser Microsoft Edge Mac.

Aplikasi Microsoft lainnya termasuk Office suite tersedia tidak lama setelah Mac berbasis Silicon memulai debutnya. Namun, perusahaan itu baru pertama kali memulai pengujian beta versi Teams yang dioptimalkan untuk chip baru ini pada bulan April.

Versi baru Teams akan dirilis sebagai biner universal yang berjalan secara alami di Mac yang didukung oleh Intel dan Silicon. Namun, pengguna masih harus menunggu sebentar lagi, karena Microsoft berencana untuk merilisnya secara bertahap selama beberapa bulan mendatang.

Share
×
tekid
back to top