sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 13 Des 2021 09:23 WIB

Microsoft Teams perbaiki bug yang ganggu panggilan ke 911

Panggilan yang dibuat ke 911 melalui smartphone dan terdampak bug Microsoft Teams, tidak akan tersambung.

Microsoft Teams perbaiki bug yang ganggu panggilan ke 911

Kumpulan bug di Microsoft Teams dan sistem operasi Android yang membuat panggilan 911 melalui smartphone berisiko diblokir, sudah diperbaiki melalui pembaruan. Masalah ini pertama kali diketahui beberapa minggu lalu melalui unggahan Reddit dan kemudian menarik komentar mantan pemimpin redaksi XDA Developers MIshaal Rahman.

"Menurut investigasi Google, masalah itu bisa terjadi ketika pengguna menginstal aplikasi Microsoft Teams tetapi tidak masuk (log in)," tulis Rahman dikutip dari Mashable (13/12). Hal tersebut menghasilkan apa yang Google gambarkan sebagai "interaksi yang tidak diinginkan" antara aplikasi dan sistem operasi, yang mengarah ke panggilan darurat yang diblokir.

Mungkin ini tidak akan menjadi masalah besar bagi sebagian orang, tapi bagi mereka yang sedang berada dalam masalah atau kondisi mendesak dan membutuhkan bantuan, tentu saja bug akan sangat mengganggu. Panggilan yang dibuat ke 911 melalui smartphone yang terdampak bug Microsoft Teams tidak akan tersambung, meskipun sempat berdering sekali.

Oleh karena itu, perusahaan baru saja mengeluarkan pembaruan untuk memperbaiki bug yang mengganggu itu. Pengguna disarankan untuk masuk ke akun agar dapat melakukan pembaruan. Maka dari itu bagi pengguna yang memiliki aplikasi tapi belum pernah log in, disarankan untuk menginstal ulang terlebih dahulu, baru setelah itu masuk. 

Sementara itu, Google juga mengatakan akan menghadirkan pembaruan sistem operasi pada 4 Januari mendatang. Pembaruan ini tampaknya akan menjadi langkah proaktif untuk memastikan masalah tidak muncul di aplikasi lain.

Share
×
tekid
back to top