sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 31 Mei 2023 12:03 WIB

Microsoft Teams pakai AI untuk ringkas isi rapat

Fitur baru Microsot Teams, Intelligent Meeting Recap, dapat meringkas isi rapat online bagi pelanggan Premium.

Microsoft Teams pakai AI untuk ringkas isi rapat

Microsoft mengumumkan fitur baru pelanggan Teams Premium. Fitur disebut Intelligent Meeting Recap yang akan membantu para karyawan, yang mungkin melewatkan rapat online, mengetahui inti percakapan dalam rapat tersebut dengan ringkasan yang dibuat oleh AI. 

Dalam unggahan blog resmi, Microsoft menyatakan bahwa penelitiannya menunjukkan bahwa 56% peserta rapat Teams mengklaim sulit bagi mereka untuk meringkas apa yang terjadi selama rapat berlangsung.

Sementara itu, 55% lainnya melaporkan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan selanjutnya setelah rapat. Oleh sebab itu, fitur baru Intelligent Recap akan membantu pengguna dalam kedua jenis situasi ini.

"Intelligent Recap memanfaatkan AI untuk secara otomatis memberikan ringkasan komprehensif tentang rapat Anda, membantu pengguna menghemat waktu mengejar dan mengoordinasikan langkah selanjutnya, " tulis Microsoft dalam pengumumannya.

Fitur Intelligent Recap dapat ditemukan di tab 'Rekap' baru di kalender dan obrolan Teams, pengguna akan melihat kemampuan yang didukung AI seperti catatan rapat yang dibuat secara otomatis, tugas yang direkomendasikan, dan sorotan yang dipersonalisasi untuk membantu pengguna menemukan informasi paling penting dengan cepat.

Futur lain yang disertakan adalah penanda garis waktu yang dipersonalisasi. Mereka akan menampilkan setiap pengguna saat namanya disebutkan, saat mereka masuk dan keluar dari rapat, dan saat layar dibagikan.

Ada juga penanda garis waktu pembicara yang menandai kapan setiap orang dalam rapat berbicara sehingga orang dapat kembali dan melihat dengan tepat kapan hal itu terjadi.

Pengguna Microsoft Teams non-Premium tetap akan mendapatkan fitur ini, namun tidak selengkap yang didapat pelanggan Premiun. Saat ini, Intelligent Recap untuk pelanggan Premium hanya tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi akan ditambahkan untuk bahasa lain pada tahun 2023.

Share
×
tekid
back to top