sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Rabu, 20 Jan 2021 15:08 WIB

Microsoft Teams hadirkan tab Class Insights

Tab Class Insights di Teams mudahkan pengajar untuk memonitor kinerja siswa selama belajar jarak jauh.

Microsoft Teams hadirkan tab Class Insights
Source: BCFocus

Micorsoft baru saja meluncurkan pembaruan baru untuk Teams yang memudahkan pendidik mengelola kelas dari jarak jauh. Pembaruan ini merupakan kolaborasi perangkat lunak perusahaan.

Diumumkan pada konferensi BettFest tahun ini, Teams akan menambahkan tab Class Insights baru. Tab ini memungkinkan para pengajar memperoleh informasi terkait kinerja siswa di kelas. Guru juga dapat melihat nilai rata-rata siswa, waktu pulang, rata-rata pengumpulan tugas, dan aktivitas percakapan mereka di kelas dari waktu ke waktu.

Selain itu, sebuah tampilan akan muncul untuk mengamati kinerja siswa dan kelas secara individu. Dengan adanya data tersebut, pengajar kini dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang kurikulum, kecepatan, dan keterlibatan siswa.

Teams juga akan mendukung aktivitas kelas yang membutuhkan pembagian kelompok melalui fitur barunya yang bernama Breakout rooms. Ruangan ini akan membagi siswa dengan mudah ke dalam grup terpisah untuk memfasilitasi diskusi, meningkatkan partisipasi siswa, serta mendorong kolaborasi. Seluruh fitur baru Teams ini ditargetkan agar siswa dapat lebih aktif di dalam kelas dan guru lebih mudah memonitor walaupun dalam kondisi belajar jarak jauh.

Dilansir dari TechRadar (20/1), Teams juga bakal bekerja sama dengan Gaggle Safety Management untuk menjamin kesejahteraan siswanya. Ini menggunakan pembelajaran mesin untuk menganalisis dan memblokir konten yang berpotensi memiliki muatan kekerasan, dan menentukan tingkat keparahan. Langkah selanjutnya, fitur ini dapat meneruskan kasus ke otoritas sekolah dan penegak hukum.

Untuk diketahui, Gaggle hingga saat ini telah melindungi 4,5 juta siswa Amerika Serikat (AS). Tahun lalu, layanan tersebut telah mengurangi lebih dari 80.000 kasus yang berpotensi melukai diri dan kekerasan di sekolah. Sejauh ini, produk Gaggle telah tersedia di Word, Excel, PowerPoint, OneDrive, dan Outlook. Kabarnya, layanan ini akan secara resmi hadir di Teams awal bulan depan.

Share
×
tekid
back to top