sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 23 Sep 2022 12:08 WIB

Microsoft tak lagi gunakan CPU AMD untuk jajaran Surface Laptop 5

Konsumen tampaknya tidak memiliki opsi untuk memilih CPU, karena Surface Laptop 5 hanya akan tersedia dengan prosesor Intel Gen 12th.

Microsoft tak lagi gunakan CPU AMD untuk jajaran Surface Laptop 5

Oktober 2022 akan menjadi bulan yang sibuk bagi Microsoft. Perusahaan disebutkan memiliki bayak rencana untuk mengirimkan pembaruan pertama bagi Windows 11 dan merilis Windows 10 versi 22H2. 

Selain itu, perusahaan juga baru-baru ini mengumumkan akan menggelar acara Surface atau "Microsoft Falll 2022 Event" pada 12 Oktober mendatang, berpotensi meluncurkan perangkat Surface generasi baru. Jelang acara tersebut, WinFuture melaporkan bocoran spesifikasi untuk laptop yang akan datang. Microsoft dirumorkan akan mengubah pilihan CPU untuk Surface Laptop 5.

Microsoft ingin menggabungkan jajaran Surface Pro dan Pro X ke dalam satu keluarga perangkat, memberi pengguna opsi untuk memilih prosesor Intel atau ARM. Ini mirip dengan bagaimana Microsoft menawarkan konfirgurasi Surface Laptop 4 dengan CPU AMD dan Intel.

Sayangnya, Surface Laptop 5 kemungkinan akan kehilangan hak istimewa itu. Konsumen tampaknya tidak memiliki opsi untuk memilih CPU, karena Surface Laptop 5 hanya akan tersedia dengan prosesor Intel Gen 12th.

Meski demikian, belum ada konfirmasi secara resmi dari perusahaan bahwa mereka akan memangkas versi AMD dari lini produk tersebut. Sementara itu perangkat lain, Surface Pro 9, dikabarkan akan hadir dengan warna sasis baru. Selain hitam dan platinum yang ada saat ini, Microsoft akan memperkenalkan varian "Forest" (hijau) dan "Sapphire" (sepertinya biru) 

Dari segi harga, Surface Pro "9" akan tersedia di Eropa dengan harga sekitar €1300 (Rp19 jutaan) untuk model entry-level dengan Intel Core i5-1235U, RAM 8GB, dan SSD 256GB. Surface Laptop "5" dalam konfigurasi dasar 13 inci akan dibanderol €1200 (Rp17 jutaan) dan €1500 (Rp22 jutaan) untuk varian 15 inci.

Share
×
tekid
back to top