Microsoft Surface akan gunakan USB-C magnetik

Mirip dengan teknologi Mag Safe milik Apple, teknologi Microsoft akan menyematkan ujung colokan dengan satu magnet atau lebih di sisi kiri atau kanan perangkat.

Microsoft Surface akan gunakan USB-C magnetik Source: Digital Trends

Microsoft tampak belum yakin ketika ingin mengadopsi konektivitas USB-C. Namun kini mereka memiliki alasan karena versi perangkat Surface di masa mendatang akan menggunakan mekanisme USB-C. Dilansir dari Digital Trends (31/12/2018), baru-baru ini ada sebuah paten yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan konektor port USB-C berbasis magnet yang inovatif.

Awalnya, Microsoft mengajukan paten pada tanggal 23 Mei 2018, berupa mekanisme penguncian yang menggunakan magnet pada kedua ujung port USB-C. Mirip dengan teknologi Mag Safe dari Apple, Microsoft membayangkan ujung colokan dengan satu magnet atau lebih di sisi kiri atau kanan perangkat. Ini berarti bahwa kabel USB-C magnet khusus dapat digunakan secara aman tanpa merusak perangkat jika pengguna tidak sengaja tersandung kabel ketika sedang diisi ulang.


BACA JUGA

Sentuhan Microsoft pada VR bantu orang dengan penglihatan terbatas

Microsoft siapkan produk penantang Apple AirPods

Microsoft Surface Hub 2S punya kamera 4K


Menerapkan USB-C tidak akan hanya membuat perangkat Surface mendatang memiliki koneksi lebih cepat, tetapi juga akan memudahkan pengguna untuk mengisi dan mentrasfer data saat bepergian.

Ini bukanlah paten pertama dari Microsoft dalam beberapa bulan terakhir. Paten sebelumnya telah menampilkan Type Cover yang didesain ulang untuk perangkat Surface yang lebih ramping dan lebih ringan, serta layar sentuh reflektif. Tentu saja, jenis paten ini akan menawarkan beberapa wawasan tentang rencana dan arah masa depan Microsoft.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: