Microsoft sediakan aplikasi untuk SMS spam menyebalkan

Memang menerima SMS spam dari pengirim tidak kita kenali itu menyebalkan. Microsoft melihat hal ini sebagai tempat untuk menguji coba sebuah aplikasi baru.

Microsoft sediakan aplikasi untuk SMS spam menyebalkan

Microsoft telah membuat aplikasi SMS Organizer untuk Android. Mereka merancang aplikasi ini untuk mengurutkan pesan secara otomatis. Microsoft awalnya merilis aplikasi ini di India tahun lalu, tetapi dari laporan XDA-Developers (20/8) telah melihat apliksai ini kini sudah tersebar ke Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. SMS Organizer ini menggunakan machine learning untuk secara otomatis menyortir pesan dan mengaturnya ke dalam folder terpisah.

Dengan aplikasi ini, semua pesan SMS promosi spam yang pengguna dapatkan akan disaring ke folder "promosi", sementara pesan asli yang penting, akan berada di kotak masuk. Microsoft juga membuat notifikasi kontekstual di kotak masuk SMS Anda untuk hal-hal penting seperti jadwal penerbangan, jadwal kereta api, notifikasi pemesanan tiket film, dan banyak lagi. 
Ada banyak penyesuaian yang tersedia dalam aplikasi ini, sehingga Anda dapat memblokir pengirim pesan yang tidak Anda inginkan, memberi tanda bintang pesan tertentu, dan bahkan mengarsipkan pesan yang lebih lama. Aplikasi SMS Organizer Microsoft juga berfungsi offline, karena semua pembuatan klasifikasi dan pengingat dilakukan pada perangkat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Snapchat bakal sediakan tab khusus untuk berita

Aplikasi Deepfake asal Tiongkok punya masalah privasi

WeChat kini bisa terintegrasi dengan setir mobil


Anda juga dapat mencadangkan semua pesan SMS ke akun Google Drive. Saat Anda membuat cadangan pesan Anda, pesan-pesan itu bisa kembali ke perangkat lain yang terpasang aplikasi.

Aplikasi SMS Organizer ini merupakan proyek Microsoft Garage, dan merupakan aplikasi percobaan buatan karyawan Microsoft. Aplikasi ini sendiri tersedia segera di Google Play Store, tetapi terbatas untuk India, Inggris, AS, dan Australia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: