Microsoft rilis Surface Pro 6 kelir hitam, harga Rp13 juta

Microsoft akan membubuhkan prosesor Intel Core i5 Generasi kedelapan yang diklaim akan jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Microsoft rilis Surface Pro 6 kelir hitam, harga Rp13 juta Surface Pro 6 (The Verge)

Microsoft secara resmi memperbarui lini perangkat Surface Pro. Mereka meluncurkannya bersamaan dengan beberapa produk baru, serta memperkenalkan fitur baru di beberapa software mereka.

Chief Microsoft Surface, Panos Panay menyebut, dalam satu setengah tahun terakhir, mereka telah mengembangkan Surface Pro 6 untuk menjawab permintaan para penggemarnya.


BACA JUGA

Microsoft minta penggunanya tidak lagi gunakan Internet Explorer

Penjualan Xbox One hanya setengah dari penjualan PS4

Microsoft pakai 10GB dari harddisk pengguna untuk pembaruan OS


“Kami telah merombak bagian dalam Surface Pro 6, terutama di bidang peningkatan pendinginan. Hal ini membuat kami dapat menyisipkan prosesor quad-core yang akan membuat perangkat ini 67 persen lebih cepat daripada model sebelumnya,” kata Panos, seperti dikutip dari laman The Verge (3/10).

Selain itu, peningkatan kemampuan pendingin juga membuat Surface Pro 6 mengalami peningkatan masa pakai baterai. Perusahaan teknologi asal Amerika tersebut mengatakan, perangkat tablet/laptop hybrid ini dapat bertahan hingga 13,5 jam.

Microsoft masih mempertahankan desain awal tanpa mengalami perubahan berarti. Surface Pro 6 masih memiliki berat 770 gram dan memiliki layar 12,3 inci dengan konfigurasi RAM hingga 16GB.

Sayangnya, Surface Pro 6 akan menyertakan konektivitas yang sama, dengan absennya port USB-C. Bagi sebagian orang, hal ini sangat mengejutkan, terutama mengingat mereka telah memperkenalkan konektor baru ini pada Surface Go dan Surface Book 2.

Tak ketinggalan, Microsoft pun memperkenalkan kelir baru berwarna hitam untuk Surface Pro 6. Hal ini membuat para penggemar memiliki pilihan warna lain dan membuat lini produk tersebut terlihat lebih segar.

Terakhir, perangkat yang akan menggunakan prosesor Core i5 generasi kedelapan ini akan dihargai mulai dari USD899 atau Rp13,5  juta. Perangkat ini akan tersedia mulai dari 16 Oktober mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: