sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Jumat, 19 Feb 2021 09:21 WIB

Microsoft Office 2021 akan hadir dengan mode gelap

Microsoft mengumumkan Office 2021 akan hadir akhir tahun ini dengan peningkatan di beberapa aplikasi dan mode gelap yang sesungguhnya.

Microsoft Office 2021 akan hadir dengan mode gelap
Source: TAdviser

Microsoft telah mengumumkan versi stand-alone utama berikutnya dari Office berbasis non-langganan. Office 2021 ini secara resmi akan diluncurkan ke PC dan Mac sekitar akhir tahun dan hadir dengan mode gelap di Excel dan Word.

Tidak banyak detail yang diungkapkan, namun perusahaan menjanjikan dua versi suite bagi mereka yang tidak berlangganan Microsoft 365, yang menyertakaan cloud. Versi pertama adalah versi Long-Term Servicing Channel (LTSC) untuk bisnis. Dan versi kedua merupakan versi untuk konsumen. Keduanya sama-sama tersedia untuk Windows dan MacOS dalam versi 32-bit dan 64-bit.

Beralih ke fitur, Microsoft melakukan peningkatan aksesibilitas, seperti Array Dinamis dan XLOOKUP di Excel, dan dukungan mode gelap di beberapa aplikasi. Seperti diketahui, perusahaan baru-baru ini mulai menguji mode gelap yang ditingkatkan serupa di Word berbasis langganan Microsoft 365. Fitur ini menghilangkan ruang putih di halaman saat mengetik dan mengubahnya menjadi hitam.

Office 2021 juga akan menjadikan Microsoft Teams sebagai pengganti Skype for Business yang akan segera ditutup aplikasinya. Pembaruan juga hadir dengan versi desktop dari aplikasi OneNote yang cukup populer.

“Kami telah membangun Office LTSC untuk sekumpulan situasi tertentu yang terbatas: Perangkat teregulasi yang tidak dapat menerima pembaruan fitur selama bertahun-tahun, perangkat kontrol proses di lantai produksi yang tidak terhubung ke internet, dan sistem khusus yang harus tetap terkunci dan membutuhkan saluran layanan jangka panjang,” kata Microsoft dikutip dari Digital Trends (19/2).

Di samping itu, Jared Spataro, wakil presiden perusahaan untuk Microsoft 365 mengatakan, rilis selanjutnya akan datang setelah Office 2021 mendukung selama 5 tahun ke depan. Detail lebih lanjut seputar harga akan segera hadir, tetapi Microsoft berjanji tidak akan mengubah harga produk saat rilis nanti. Perusahaan juga mnedorong orang-orang untuk mencoba cloud pada Microsoft 365, karena di situlah Microsoft berinvestasi dan berinovasi.

Share
×
tekid
back to top