Microsoft janjikan FPS tinggi dan loading yang cepat di Xbox baru

Menggunakan SSD generasi selanjutnya dan menggunakan prosesor AMD custom terbaru, Microsoft menjanjikan Xbox versi baru dapat berjalan pada resolusi 4K 60fps.

Microsoft janjikan FPS tinggi dan loading yang cepat di Xbox baru Xbox

Pada ajang E3 2019 lalu, Microsoft baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan konsol Xbox generasi berikutnya. Sayang, tidak diketahui informasi apapun selain mereka akan menggunakan prosesor AMD custom, RAM GDDR6, dan SSD generasi terbaru.

Mereka mengatakan, semua komponen tersebut setidaknya akan membuat konsol generasi terbaru milik mereka tersebut akan empat kali lebih kuat daripada Xbox One X. Namun ternyata, Microsoft mengatakan bahwa peningkatan komponen ini bukan untuk sekedar menampilkan grafis terbaik saja.


BACA JUGA

Google, Microsoft, Intel buat konsorsium untuk lindungi data pengguna

Kami sudah mencoba Microsoft Chromium Edge

Bos Xbox : Layanan streaming baru akan booming beberapa tahun ke depan


Kepala divisi Xbox, Phil Spencer baru saja mengungkapkan beberapa detail tambahan tentang konsol masa depan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa Microsoft fokus untuk memberikan frame rate terbaik untuk para gamer, dan waktu loading yang lebih baik.

“Saya pikir area yang kami benar-benar ingin fokus pada generasi berikutnya adalah frame rate dan playability dari game. Memastikan bahwa gim dapat terbuka dengan cepat, memastikan bahwa game berjalan pada frame rate setinggi mungkin,” kata Spencer, seperti dikutip dari laman Ubergizmo (15/8/2019).

“Orang-orang menyukai game 60 fps di PC, jadi menjalankan game pada 4K 60 fps, saya pikir sebuah tujuan desain nyata bagi kami.”

Selain itu, mereka juga sudah memiliki pengalaman saat meluncurkan Xbox One pertama kali. Para gamer membicarakan frame rate dan resolusi sebagai salah satu fitur yang diperdebatkan kala itu. Para gamer banyak membandingkan game yang berjalan di PS4 versus Xbox One. 

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Microsoft akan siap meluncurkan Xbox generasi selanjutnya pada 2020 mendatang. Kabarnya, mereka akan siap untuk memperkenalkan konsol mereka pada Juli mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: