Microsoft jadikan lini gim sebagai prioritas di tahun 2019

Mereka akan menambahkan dukungan gim cross platform di Xbox, dimulai dengan ekosistem gim di komputer.

Microsoft jadikan lini gim sebagai prioritas di tahun 2019 Executive VP of Gaming Microsoft, Phil Spencer (Wccftech)

Saat ini, para gamer masih mengeluhkan satu hal dari industri gim, yakni dukungan bermain cross platform. Hal ini dikarenakan masih kurangnya judul gim yang dapat dimainkan antara satu konsol dengan konsol lain. Kasus ini juga termasuk platform PC.

Belakangan ini, Executive VP of Gaming Microsoft, Phil Spencer membeberkan bahwa saat ini mereka tengah berusaha untuk memenuhi keinginan para gamer. Spencer juga mengisyaratkan bahwa ia akan membuat gim-gim Xbox dapat dimainkan pada platform lain.


BACA JUGA

Microsoft ingin kurangi tingkat ‘toxic gamer’

Microsoft umumkan gim Minecraft: Earth AR

Ubisoft bakal perkenalkan Watch Dogs 3 di ajang E3 2019


Seabgai tambahan, Spencer juga akan mengembangkan lini PC mereka dan menjadikannya sebagai salah satu yang difokuskan. Mereka terus memperlihatkan komitmennya untuk meningkatkan ekosistem game Xbox dengan PC, dimulai dengan Microsoft Store.

“2019 akan menjadi tahun yang luar biasa untuk industri gim. Saya senang dengan apa yang telah kami persiapkan, seperti Crackdown 3, Ori and Will of the Wisps, dan Gears 5,” kata Phil, seperti dikutip dari laman Wccftech (19/12).

Disisi lain, Spencer juga menjelaskan bahwa ekosistem game PC saat ini tengah bergairah dan sukses.”Sehingga kami memulainya dengan bertanya pada diri sendiri apa peran yang dapat kita mainkan dan apa yang bisa kita berikan untuk gamer dan pengembang (gim),” tegas Phil.

Alhasil, dia pun menyatakan bahwa Microsoft menjadikan gim sebagai prioritas utama di dalam perusahaan. Dia juga menyebut antusiasme CEO Microsoft, Satya Nadella sangat tinggi, terlebih untuk menciptakan gim yang menginspirasi.

“Antusiasmenya untuk belajar tentang kekuatan dan potensi permainan serta kebebasan yang dia berikan kepada kami untuk memetakan jalur untuk membuat perbedaan, untuk semua gamer, telah menginspirasi (kami),” sebut Phil.

“Dengan dukungan Satya, Amy Hood (Chief Financial Officer Microsoft) sangat hebat di Microsoft. Kami bekerjasama untuk memberikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi lebih dari dua miliar gamer di seluruh dunia,” pungkasnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: