sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 19 Jun 2020 13:43 WIB

Microsoft gandeng Bang & Olufsen untuk dongkrak kualitas audio pada Xbox Series X

Dengan banyaknya perhatian seputar perilisan Xbox Series X, konsol generasi terbaru buatan Microsoft ini diinformasikan akan mulai dijual pada akhir tahun 2020.

Microsoft gandeng Bang & Olufsen untuk dongkrak kualitas audio pada Xbox Series X
Source: B&O via What Hifi

Apakah kamu salah satu penggemar Xbox? Jika iya, ada kabar bagus nih. Pasalnya, pabrikan audio papan atas Bang & Olufsen (B&O) mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Microsoft agar dapat memberikan “proposisi audio kelas atas” untuk konsol gaming Xbox.

Dengan banyaknya perhatian seputar perilisan Xbox Series X, konsol generasi terbaru buatan Microsoft ini diinformasikan akan mulai dijual pada akhir tahun 2020. Dilansir dari What Hi-Fi (19/6), B&O telah terdaftar untuk membantu membangun penawaran audio baru yang secara khusus dirancang untuk Xbox.

Bang & Olufsen menginformasikan berita ini via Twitter, bersamaan dengan gambar teaser-nya. Pabrikan audio premium asal Denmark ini menyebutkan bahwa kolaborasinya dengan Microsoft akan “menciptakan audio baru untuk memenuhi segmen kelas atas dalam kancah gaming, dengan memanfaatkan kemampuan utama Bang & Olufsen dalam hal suara, dengan dan keunikan tersendiri. Ini akan mencakup ‘Designed for Xbox, yang akan memastikan konektivitas tanpa batas dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan”.

Berita ini menandai pertama kalinya B&O menapakkan kakinya di dunia gim. “Dengan memasukki industri gim, kami ingin melakukan yang terbaik, yaitu memberikan performa suara yang luar biasa serta hadir dengan desain solid menakjubkan,” kata Wakil Presiden B&O, Christoffer Poulsen.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Bang & Olufsen untuk menghadirkan tingkatan baru audio gaming ke pasar untuk penggemar Xbox dan Bang & Olufsen di seluruh dunia yang gemar bepergian ke mana pun dengan bermain Xbox,” kata kepala kemitraan Xbox, Matt Kesselring. Dengan demikian, ini menandakan bahwa perangkat audio tersebut berbentuk portabel.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah perangkat speaker tersebut berbentuk headset gaming atau speaker nirkabel yang dioptimalkan untuk Xbox Series X. Dan mengingat produk audio ini adalah keluaran Bang & Olufsen, maka sudah pasti harganya tidak akan murah.

Share
×
tekid
back to top