sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 06 Okt 2022 12:10 WIB

Microsoft dorong peluncuran update Windows 11 (22H2)

Microsoft memasuki fase baru peluncuran Windows 11 Update 2022 dengan memasuki fase peluncuran baru, agar lebih banyak pengguna menerima versi terbaru Windows 11. 

Microsoft dorong peluncuran update Windows 11 (22H2)

Microsoft meluncurkan Windows 11 Update 2022 (versi 22H2) sejak bulan lalu. Namun hingga saat ini, masih banyak pengguna yang belum menerima pembaruan tersebut, meskipun sudah berulang kali menekan tombol "Check for Updates".

Untuk itu, Microsoft dikabarkan akan meningkatkan peluncuran Windows 11 Update 2022 dengan memasuki fase peluncuran baru. Perusahaan dilaporkan telah memperbarui dokumentasi resmi Windows 11 dengan pesan status baru, sehingga memungkinkan lebih banyak pengguna menerima versi terbaru Windows 11. 

Di samping itu, Neowin melaporkan (6/10) Microsoft juga memperingatkan pengguna dengan komputer yang terdampak oleh masalah kompatibilitas perangkat lunak/perangkat keras, tidak akan mendapatkan pembaruan sampai perusahaan memiliki solusi.

Sampai sekarang, Microsoft memblokir Windows 11 Update 2022 pada sistem dengan printer tertentu dan driver Intel SST. Ada juga bug yang dikonfirmasi dapat menyebabkan SSD kehilangan hingga 40% dari throughput-nya.

Pembaruan juga dapat diunduh secara manual. Bagi mereka yang tidak sabar karena pembaruan tidak kunjung muncul, dapat secara manual memperbarui sistem menggunakan file ISO resmi atau Asisten Instalasi Windows 11 yang tersedia di situs web resmi. 

Pastikan perangkat 100% tidak terpengaruh oleh perlindungan apa pun yang diberikan oleh Microsoft, apabila ingin meng-update secara manual. Meski demikian, opsi terbaik dan teraman adalah menunggu Microsoft meluncur sendiri ke komputer Anda "secara alami".

Pembaruan selanjutnya dari Microsoft adalah Windows 10 22H2. Tetapi pembaruan ini diklaim tidak akan memperkenalkan perubahan fitur yang inovatif atau penting.

Share
×
tekid
back to top