sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Rabu, 26 Sep 2018 14:35 WIB

Microsoft dan Razer bawa dukungan mouse dan keyboard ke Xbox One

Dengan didukungnya fitur ini, para gamer konsol dapat bertanding dengan adil bersama gamer komputer di gim FPS.

Microsoft dan Razer bawa dukungan mouse dan keyboard ke Xbox One
Kerjasama Microsoft dan Razer (Razer)

Permasalahan gamer konsol selama ini adalah tidak ada dukungan keyboard dan mouse dalam memainkan gim. Sementara stick sempurna untuk memainkan gim bertipe balapan atau semacamnya, keyboard dan mouse lebih tepat untuk memainkan gim bertipe FPS.

Melihat permasalahan ini, Microsoft pun pada akhirnya membawa dukungan keyboard dan mouse ke konsol mereka, yakni Xbox One. Dengan bekerja sama dengan Razer, baru-baru ini mereka meluncurkan sebuah teaser terkait kerja sama ini.

The Verge (26/9) melaporkan, Razer sudah mempersiapkan lini keyboard dan mouse Chroma untuk kerja sama ini. Dalam video di atas, para gamer Xbox One akan mendapatkan dukungan pencahayaan RGB, sama seperti para gamer di komputer.

Namun ternyata, dukungan keyboard dan mouse ini tidak akan langsung bisa diaplikasikan ke semua game. “Masukan mouse dan keyboard tidak diaktifkan secara default untuk game,” jelas Jason Ronald, direktur manajemen program untuk Xbox.

“Setiap tim pengembang tahu gim mana yang dapat mendukung keyboard dan mouse untuk menciptakan pengalaman yang tepat untuk permainan mereka sesuai keinginan, untuk memastikan pengalaman bermain yang optimal dan adil,” lanjutnya.

Yang lebih mengesankan lagi, pada gamer pun dapat menggunakan keyboard dan mouse pilihan mereka. Namun, dukungan ini baru akan tersedia setelah kerjasama antara Microsoft dan Razer berjalan.

Dengan adanya dukungan mouse dan keyboard di konsol, akan menjadi kunci bagi para pengembang untuk mendapatkan dunia yang lebih besar di dunia konsol. Mereka dapat bertanding dengan adil dengan para gamer komputer di gim FPS.

Saat ini, Microsoft telah bekerja sama dengan beberapa studio besar dan kecil untuk dukungan keyboard dan mouse baru ini. Sekarang, mereka tengah mencari umpan balik dari penguji Xbox untuk menyempurnakan ini sebelum tersedia akhir tahun ini.

Microsoft dan Razer menyatakan kesiapan mereka untuk memperkenalkan produk tersebut dalam acara Inside Xbox 10 November mendatang.

Share
back to top