sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Senin, 22 Mei 2023 17:00 WIB

Microsoft Bing susul Baidu sebagai mesin pencari terbesar di China

Data terbaru dari StatCounter mengungkapkan bahwa pada April 2023, Bing meraih pangsa pasar tinggi bersejarah sebesar 37,4%, melampaui Baidu dan memimpin 10 poin persentase.

Microsoft Bing susul Baidu sebagai mesin pencari terbesar di China

Microsoft Bing telah mencapai tonggak penting, dengan menyalip Baidu sebagai mesin pencari desktop terbesar di Cina. Data terbaru dari StatCounter mengungkapkan bahwa pada April 2023, Bing meraih pangsa pasar tinggi bersejarah sebesar 37,4%, melampaui Baidu dan memimpin 10 poin persentase.

Dilaporkan oleh Gizmochina (22/5), pangsa pasar Baidu turun menjadi 27,01%, mengakibatkan Bing naik ke posisi teratas. Mengikuti Bing dan Baidu, peringkat masing-masing ditempati oleh Sogou (16,36%), Yandex (7,45%), Haosou (6,25%), dan Google (5,2%).

Keberhasilan Bing dapat dikaitkan dengan integrasinya yang mendalam ke berbagai produk dan layanan Microsoft. Bertindak sebagai lini produk terkemuka keempat perusahaan, Bing berkaitan erat dengan Windows, Office, dan Xbox.

Di sisi lain, Microsoft secara konsisten meningkatkan kemampuan Bing dengan mengintegrasikan teknologi terbaru. Pada 8 Februari tahun ini, Bing mengadopsi versi model AI yang ditingkatkan, GPT-3.5, untuk meningkatkan hasil pencarian.

Selain itu, Microsoft mengonfirmasi pada 15 Maret bahwa mesin pencari Bing sekarang ditenagai dengan GPT-4 , iterasi terbaru dari model AI-nya.

Bicara soal AI, dalam pernyataan baru-baru ini, Mustafa Suleyman, salah satu pendiri DeepMind, anak perusahaan Google yang berspesialisasi dalam kecerdasan buatan, memperingatkan tentang perubahan mendasar dalam lanskap internet.

Dia meramalkan metode pencarian tradisional akan tertinggal dalam dekade yang akan datang, memberi jalan untuk pengalaman pencarian percakapan dan interaktif. Transformasi semacam itu diharapkan berdampak besar pada masa depan internet.

Bangkitnya Bing di Cina menunjukkan sifat dinamis dari pasar mesin pencari. Ini juga menyoroti meningkatnya persaingan di antara para pemain utama untuk berinovasi dan memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik bagi pengguna.

Share
×
tekid
back to top