Microsoft beri bocoran terkait konsol next-gen mereka

Konsol tersebut akan menggunakan CPU custom milik AMD yang didasarkan dari arsitektur Zen 2 serta menggunakan GPU custom terbaru milik AMD yakni Navi.

Microsoft beri bocoran terkait konsol next-gen mereka Konsol gim milik Microsoft Xbox One (Microsoft)

Microsoft dan Sony saat ini diketahui sedang mempersiapkan diri dalam mengembangkan konsol generasi baru mereka. Melalui bocoran yang disebut oleh AMD, kedua konsol ini baru akan meluncur secepatnya pada akhir 2020 mendatang.

Saat ini, baru Sony yang mau mengungkap sedikit informasi mengenai konsol terbaru mereka. Sedangkan Microsoft lebih menutup diri terkait dengan kehadiran konsol generasi terbaru mereka, kecuali mereka akan kembali menggandeng AMD sebagai mitra mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini solusi ketahanan perangkat lipat dari Microsoft

Microsoft buka uji coba fitur Power Toys di Windows 10

Microsoft akan uji coba layanan xCloud di Korea


Namun, dalam sebuah bocoran terbaru, ada sebuah kabar gembira bagi mereka pencinta konsol Xbox. Ubergizmo (21/5/2019) melaporkan, kabarnya Microsoft akan memberi sedikit informasi terkait dengan konsol next-gen mereka dalam waktu dekat ini.

Hal ini terungkap setelah salah satu pengguna akun di forum online mengatakan, Microsoft akan memberikan sedikit informasi mengenai perangkat konsol terbaru mereka, terutama soal dapur pacu. Hal ini akan mereka lakukan pada ajang E3 2019 mendatang.

Ini bukan pertama kalinya kabar mengenai konsol Xbox next-gen akan diperkenalkan pada E3 2019. Sebelumnya, pada Februari lalu, ada kabar bahwa mereka akan memperkenalkan dua konsol Xbox baru di ajang tahunan tersebut.

Tapi, bagi Anda yang sudah tak sabar ingin melihat bentuk dari konsol tersebut, Anda harus kecewa. Bocoran tersebut mengatakan yang akan diumbar oleh perusahaan software asal Amerika tersebut hanya spesifikasi saja.

Sekadar informasi, di beberapa rumor yang ada, dua konsol Xbox baru tersebut akan memiliki kode Lockhart, sementara yang lain adalah nama kode Anaconda. Dikabarkan, kedua konsol tersebut akan memiliki kekuatan yang sangat tinggi.

Kedua konsol tersebut disebut akan menggunakan CPU custom milik AMD yang didasarkan dari arsitektur Zen 2. Sedangkan untuk GPU, mereka akan menggunakan GPU custom terbaru milik AMD yakni Navi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: