Microsoft berbagi keterampilan digital ke siswa SMA NTT

Generasi muda Indonesia harus mengikuti perkembangan teknologi.

Microsoft berbagi keterampilan digital ke siswa SMA NTT

Program Microsoft Digital Skills hadir di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Program ini sebelumnya sukses terselenggara di Jambi, Jakarta, dan Yogyakarta. Tujuan dari program ini untuk mempersiapkan para pelajar sebagai tenaga kerja digital masa depan.

Selain itu, para peserta Microsoft Digital Skills juga akan mempelajari konsep cara berpikir struktural dan ilmu komputer dasar. Program ini pun terlaksana berkat kerja sama antara Microsoft dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation. Dalam keterangan pers Microsoft yang kami terima Senin (29/1), kemajuan teknologi informasi telah membuka peluang baru. Program ini harapannya mampu melahirkan sumber daya manusia yang bisa menjadi pelopor teknologi.

Firza Imam Putra, Head of Development & Communications YCAB Foundation mengatakan, "Hari ini, telah hadir bersama kami para siswa-siswi dari Rumah Belajar YCAB di Kupang yang akan mengikuti sesi Hour of Code (HoC), yang akan mengajarkan bagaimana ilmu komputer dapat memupuk kreativitas, pemikiran kritis, serta pemecahan permasalahan, yang akan melengkapi para kaum muda dengan keterampilan yang paling dicari oleh pengusaha." ujarnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik 2016 lali, Indonesia akan mendapat bonus demografi pada 2035 mendatang. Pada 2035 kita akan memiliki 70 persen populasi di usia produktif. Sementara salah satu keterampilan yang harus dimiliki generasi masa depan ini adalah ilmu komputer dan cara berpikir struktural agar dapat bersaing secara global.

Keterampilan digital, mulai dari literasi komputer mendasar hingga pendidikan sains komputer, akan mempersiapkan generasi muda di masa depan dan membuka pintu peluang ekonomi yang lebih besar. Kupang sendiri terpilih karena tingkat kelulusan siswa-siswi SMA dan SMK mencapai angka hampir 100 persen. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: