Microsoft bawa Halo : The Master Chief Edition ke Steam

Para gamer harus membeli semua gim di The Master Chief Edition, sebelum dapat menggunakan semua fitur di Halo: Reach.

Microsoft bawa Halo : The Master Chief Edition ke Steam Halo (Microsoft)

GimĀ eksklusif untuk perangkat Xbox tersebut memang memiliki jalan cerita yang sangat bagus, dengan grafik yang tak kalah ciamik. Tak heran, para gamer, termasuk saya bisa terhanyut dalam ceritanya selama berjam-jam.

Tapi, belakangan ini Microsoft sebagai distributor dari gim tersebut memutuskan untuk membagikan keseruan gim tersebut untuk para gamer diluar pemilik Xbox. Mereka pun akan membawa gim Halo : The Master Chief Edition kepada para gamer PC.


BACA JUGA

CEO Epic Games: Apex Legends tak rebut pemain Fortnite

Tak hanya buat gim, Unreal Engine bisa dipakai ciptakan film Hollywood

Epic Games tantang pengembang untuk manfaatkan Unreal Engine


Mereka pun akan membawa total enam gim sekaligus. Keenam gim tersebut adalah Halo: Combat Evolved, Halo 2, Halo 3, Halo 3: ODST (Campaign), Halo 4, dan juga gim terbaru mereka, yakni Halo: Reach.

The Verge (13/3) melaporkan, pihak Microsoft pun akan memasukkan beberapa fitur seperti bidang tampilan slider serta kontrol mouse dan keyboard yang hebat. Hal ini sangat diperlukan mengingat Halo merupakan gim yang didesain untuk berjalan di kontroler.

Hal ini berarti Microsoft tidak akan meluncurkan gim ini dalam waktu dekat. Pasalnya pengembangĀ software pembantu ini akan membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, belum diketahui juga apakah porting gim tersebut dari Xbox ke PC tidak meninggalkan bug.

Selain itu, mereka juga akan meluncurkan gim tersebut satu demi satu. Jadi para gamer pun bisa membeli salah satu gim saat diluncurkan oleh Microsoft. Gim pertama yang akan diluncurkan adalah Halo: Combat Evolved.

Setelah itu mereka akan meluncurkan Halo 2, Halo 3, Halo 3: ODST (Campaign), dan Halo 4 secara berurutan. Kemudian, Halo: Reach akan meluncur sebagai bagian dari koleksi akhir tahun ini, dan akan mencakup konten multi pemain Forge and Theatre.

Namun, untuk membuka fitur tersebut, gamer harus memiliki semua judul gim dalam Halo: The Master Chief Collection. Fitur Campaign dan Firefight akan ditawarkan sebagai tambahan digital terpisah.

Para gamer pun dapat memainkan gim ini di 60 fps, dan terdapat juga dukungan 4K plus HDR untuk Halo: Reach on Xbox One X.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: