sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Kamis, 29 Apr 2021 10:35 WIB

Microsoft akan ganti font Calibri dengan 5 font baru ini

Microsoft diketahui sedang menguji 5 font baru untuk menggantikan font default Calibri di Microsoft 365 masa mendatang.

Microsoft akan ganti font Calibri dengan 5 font baru ini
Source: Microsoft

Ketika mengerjakan tugas di Microsoft Word atau membuat presentasi di PowerPoint, pasti Anda tidak asing dengan font Calibri, karena itu adalah font default sebelum pengguna mengeditnya. Namun di masa mendatang, font tersebut tampaknya akan diganti dengan salah satu dari 5 font baru yang kini sedang dikembangkan Microsoft.

Microsoft saat ini diketahui sedang menguji rangkaian font default baru untuk Microsoft 365, yang mencakup Word, Excel, dan PowerPoint. Perusahaan sedang mengumpulkan respons dari para pengguna yang berkesempatan mencoba font baru tersebut.

Daftar font baru meliputi nama-nama unik seperti Tenorite, Bierstadt, Skeena, Seaford, dan Grandview. Berdasarkan laporan Microsoft dikutip dari Digital Trends (29/4), 5 font tersebut diciptakan oleh beberapa seniman, salah satunya Tenorite oleh Erin McLaughlin dan Wei Huang.

Menurut mereka, font Tenorite menyerupai tampilan sans-serif modern tetapi sedikit lebih hangat dan terinspirasi oleh Trade Gothic. Sementara untuk font Bierstadt yang dibuat oleh desainer Steve Matteson, terinspirasi dari sans-serif yang lebih mudah dibaca dan lebih jelas. Perbedaan kedua font dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

5 font baru Microsoft Office

Font lainnya yakni Skeena, Seaford, dan Grandview yang masing-masing dirancang oleh John Hudson dan Paul Hanslow; Tobias Frere-Jones, Nina Stössinger, dan Fred Shallcrass; dan Aaron Bell. Ketiga font didasarkan pada model sans-serif juga, tetapi memiliki gaya yang berbeda.

Menurut desainer, Skeena cocok digunakan untuk penulisan teks panjang. Sementara Seaford untuk sesuatu yang mudah dikenali. Dan Grandview, sama dengan Skeena untuk membaca teks panjang, namun modelnya lebih jelas sehingga cukup terbaca dalam situasi membaca yang tidak ideal.

5 font baru Microsoft Office

Setelah proses evaluasi selesai dan terpilih pemenang utama, font kemungkinan dapat digunakan pada 2022, untuk menggantikan Calibri sebagai default font di Word, PowerPoint, Excel, dan aplikasi Microsoft 365 lainnya.

Share
×
img
×
tekid
back to top