sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 26 Mei 2023 17:03 WIB

Microsoft akan berikan fitur Windows Vista ke Windows 11

Microsoft akhirnya membawa gadget mirip Windows Vista ke desktop Windows 11. Fitur widget Windows 11 mencerminkan gadget Windows Vista yang sekarang sudah usang.

Microsoft akan berikan fitur Windows Vista ke Windows 11

Meskipun rumor tentang Windows 12 meningkat setiap hari, Microsoft terus mengerjakan update Windows 11. Sistem operasi yang sangat populer ini terus menerima pembaruan dan fitur baru. Menurut informasi yang muncul, fitur selanjutnya yang direncanakan Microsoft untuk diperkenalkan adalah gadget mirip Windows Vista ke desktop Windows 11.

Produktivitas adalah tujuan utama dari teknologi modern. Banyak produk yang dirancang untuk mempermudah tugas sehari-hari kita. Ini juga berlaku untuk sistem operasi. Pengembang seperti Microsoft, Apple, dan Google terus menambahkan alat ke perangkat lunak mereka untuk meningkatkan produktivitas.

Salah satu alat produktivitas paling populer adalah widget. Widget adalah jendela interaktif berukuran kecil yang menyediakan akses cepat ke informasi atau tindakan. Mereka menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang tersedia di berbagai platform.

Dilansir dari Gizmochina (26/5), widget akan hadir di Windows. Pengguna akan segera dapat menyematkan widget ke desktop mereka, termasuk dari pengembang pihak ketiga. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk tetap produktif di Windows. Fitur widget Windows 11 mencerminkan gadget Windows Vista yang sekarang sudah usang.

Namun, perbedaan penting adalah bahwa widget tersebut, hingga saat ini, terbatas pada sisi kiri layar dan fungsinya terbatas. Kembalinya pengalaman seperti gadget menandakan bahwa Microsoft bersandar pada kemampuan yang pertama kali mereka tawarkan dengan Vista, termasuk fitur desktop seperti Weather dan News.

Langkah ini menghadirkan peluang emas bagi Microsoft untuk mendefinisikan ulang bagaimana widget berfungsi di PC. Kapasitas untuk menyematkan widget ke desktop diatur untuk meningkatkan produktivitas pengguna secara signifikan.

Meskipun update widget berpotensi ditunda ke versi yang lebih baru, prospek peningkatan penting pada widget merupakan perkembangan yang menggembirakan. Pembaruan dan peningkatan kemungkinan akan disebarluaskan melalui pembaruan Microsoft Store untuk semua versi Windows 11.

Share
×
tekid
back to top