sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 17 Mar 2023 14:26 WIB

Microsoft 365 luncurkan Copilot, asisten khusus Ms. Word, Powerpoint, dll

Copilot akan diintegrasikan langsung ke semua aplikasi produktivitas perusahaan, seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Teams, dan lainnya.

Microsoft 365 luncurkan Copilot, asisten khusus Ms. Word, Powerpoint, dll

Microsoft baru saja mengumumkan asisten berbasis AI untuk produk Microsoft 365-nya yang disebut Copilot. Fitur ini akan diintegrasikan langsung ke semua aplikasi produktivitas perusahaan, seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Teams, dan lainnya. Copilot akan terlihat dan berperilaku dengan cara yang sama di setiap aplikasi. 

“Hari ini menandai langkah besar berikutnya dalam evolusi cara kita berinteraksi dengan komputasi, yang secara mendasar akan mengubah cara kita bekerja dan membuka gelombang pertumbuhan produktivitas baru,” jelas Satya Nadella, Ketua dan CEO Microsoft, dalam postingan blog resmi  mereka (17/3). “Dengan Copilot baru kami untuk bekerja, kami memberikan lebih banyak kebebasan kepada orang-orang dan membuat teknologi lebih mudah diakses melalui antarmuka yang paling universal — bahasa alami.”

Meskipun memiliki manfaat yang sama, namun Copilot menawarkan layanan yang berbeda untuk setiap aplikasi Microsoft 365. Di Word, Copilot dapat memberikan draf pertama dari apapun yang sedang dikerjakan sehingga pengguna dapat langsung mengedit dan mengulang daripada memulai dari awal. Di PowerPoint, Copilot akan dengan cepat menyusun presentasi yang menyertakan konten relevan dari proyek sebelumnya, melalui sebuah prompt.

Copilot juga dapat membantu mengosongkan kotak masuk di Outlook, meringkas poin diskusi di Teams, dan membuat visualisasi data yang terlihat profesional di Excel secara instan. Adapun rencana perusahaan untuk mengintegrasikan model bahasa AI sudah tersebar sejak pengembangan versi baru Bing dengan teknologi di balik ChatGPT.

Selain itu, Microsoft juga meluncurkan fitur baru yang disebut Business Chat untuk pengguna enterprise. Ini didukung oleh model bahasa besar, aplikasi Microsoft, dan data perusahaan Anda untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang mungkin tidak dapat diberikan oleh rekan kerja Anda dan bahkan atasan Anda. 

Misalnya, Anda dapat meminta Business Chat untuk memperbarui tim Anda tentang strategi produk baru, dan itu akan mencari sumber dari rapat, email, dan obrolan untuk menghasilkan pembaruan status yang tepat waktu dan relevan.

Microsoft 365 Copilot akan tersedia di semua aplikasi produktivitas perusahaan "dalam beberapa bulan mendatang". Microsoft juga akan segera membagikan detail tentang harga dan lisensi.

Share
×
tekid
back to top