sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 01 Des 2021 19:37 WIB

Metrodata dan AWS kerja sama bangun tim untuk cloud terpadu

Metrodata mengumumkan perjanjian kerja sama strategis dengan Amazon Web Services (AWS) dalam menghadirkan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi organisasi di Indonesia.

Metrodata dan AWS kerja sama bangun tim untuk cloud terpadu

Metrodata mengumumkan perjanjian kerja sama strategis dengan Amazon Web Services (AWS) dalam menghadirkan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi organisasi di Indonesia. Dalam kerja sama ini, Metrodata akan membangun tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama para profesional dari AWS untuk menghadirkan layanan terpadu dan andal bagi pengguna AWS di Indonesia.

Layanan ini berupa migrasi/modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, serta Cloud Managed Services/day 2 operations.

Cloud sendiri memainkan peranan penting dalam mengembangkan strategi transformasi digital perusahaan agar mampu menghadirkan layanan inovatif dengan cepat. Sementara itu Metrodata menerapkan Delapan Pilar Solusi Digital sebagai kerangka kerja yang bertujuan untuk menjamin bahwa setiap organisasi memperoleh layanan yang tepat dalam mendukung perjalanan transformasi digital mereka. Delapan Pilar tersebut meliputi Cloud Services, Big Data & Analytics, Hybrid IT Infrastructure, Security, Business Application, Digital Business Platform, Consulting & Advisory Services, serta Managed Services.

Sejak bekerja sama dengan AWS, Metrodata telah mendukung sejumlah perusahaan, seperti Garuda food, Gudang Garam, industri FMCG, industri Health, serta sejumlah perusahaan lain di lintas industri, dalam mempercepat operasional perusahan melalui penerapan layanan cloud.

“Perusahaan dituntut untuk menjadi makin gesit dalam mengkapitalisasi pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa maupun di tingkat regional. Agar dapat berakselerasi dengan cepat, organisasi-organisasi di Indonesia perlu mempercepat terwujudnya transformasi digital di perusahaan melalui pemanfaatan cloud. Sebagai salah satu AWS Advanced Consulting Partner, kami bangga dapat mendukung organisasi-organisasi dalam bertransformasi secara digital berkat kepiawaian kami dalam menghadirkan beragam layanan, seperti Migration, Windows on AWS, Databases, Big Data, DevOps, hingga SAP on AWS,” kata Sjafril Effendi, Direktur Metrodata Electronics.

Untuk diketahui, kerja sama antara AWS dan Metrodata sudah terjalin sejak delapan tahun lalu. Berkat kerja sama kedua perusahaan, Metrodata berkontribusi dalam mengakselerasi pengadopsian cloud di Indonesia. 

Share
×
tekid
back to top