sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Sabtu, 10 Jun 2023 09:25 WIB

Meta uji coba Reels di perangkat Quest

Perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta, dilaporkan tengah menguji fitur video pendek Reels di perangkangkat VR Quest.

Meta uji coba Reels di perangkat Quest

Meta sedang menguji cara untuk pengguna agar dapat menonton Reels di headset Quest-nya. Dalam sebuah posting di channel broadcast Meta, CEO Mark Zuckerberg membagikan video tentang bagaimana tampilan Reel saat dilihat di VR.

Sama seperti saat kita membuka aplikasi lain di sistem virtual reality (VR) tersebut, sepertinya kita dapat menelusuri Reel di jendela yang muncul di latar belakang virtual. Dilansir dari The Verge (9/6), tidak jelas apakah Reels akan ada dalam aplikasi Instagram untuk Quest atau apakah akan tersedia untuk diuji oleh pengguna. Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Terlepas dari itu, menyajikan Reels ke Quest adalah tanda bahwa Meta siap untuk menyatukan aplikasi dan sistemnya lebih dekat. Pengumumannya juga datang sekitar seminggu setelah Meta memamerkan perangkat Quest 3 seharga $499 (Rp7,4 juta) dan hanya beberapa hari setelah Apple mengungkapkan Vision Pro seharga $3.499 (Rp51,9 juta).

Selama pertemuan di seluruh perusahaan yang disaksikan oleh Alex Heath dari The Verge, Mark Zuckerberg menanggapi Vision Pro dengan mengatakan bahwa visi Apple untuk perangkat tersebut bukanlah yang dia inginkan, karena Apple terutama berfokus pada aktivitas soliter selama presentasinya. “Visi kami untuk metaverse dan kehadiran pada dasarnya bersifat sosial,” kata Mark Zuckerberg. “Ini tentang orang-orang yang berinteraksi dengan cara baru dan merasa lebih dekat dengan cara baru.”

Share
×
tekid
back to top