sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 12 Mei 2022 10:05 WIB

Meta mulai uji coba NFT di Instagram sebagai stiker AR Stories

NFT yang akan hadir di Instagram dapat dibagikan dan dipamerkan lewat Instagram Stories berupa stiker AR.

Meta mulai uji coba NFT di Instagram sebagai stiker AR Stories

CEO MetaMark Zuckerberg, mengumumkan Instagram akan mulai menguji non-fungible tokens (NFT) pada platform-nya minggu ini. Zuckerberg mengatakan pengguna Instagram akan dapat menampilkan dan membagikan NFT sebagai stiker AR di Stories, serta meluncurkan fitur serupa ke Facebook.

Dilansir dari ZDNet (11/3), pengujian ini dilakukan pada sekelompok kecil kreator dan kolektor di AS. Mereka dapat berbagi NFT di Instagram dengan menautkan dompet digital pihak ketiga dalam aplikasi. Adapun dompet digital yang kompatibel mencakup Rainbow, MetaMask, dan TrusWallet.

Lebih lanjut, Meta menyatakan mengunggah atau membagikan koleksi digital di Instagram tidak akan dipungut biaya. Perusahaan juga mengumumkan blockchain yang didukung antara lain Ethereum dan Polygon. Sementara itu Flow dan Solana dikabarkan akan segera bergabung.

Menurut Zuckerberg dalam wawancara dengan Impact Theory podcast, menambahkan NFT ke Instagram merupakan langkah yang dapat membantu orang terhubung dan berkomunikasi di metaverse. 

"Saya pikir dalam banyak pengalaman, terutama yang sosial di mana orang-orang berkumpul, dan ingin mengekspresikan sesuatu tentang diri mereka sendiri, Anda akan ingin hal-hal ini ditransfer," kata Zuckerberg. "Jadi Saya pikir itu akan menjadi sangat kuat. Itulah salah satu alasan mengapa kami mulai membangun NFT tidak hanya di metaverse dan pekerjaan Reality Labs kami, tetapi juga, di seluruh keluarga aplikasi kami."

Di samping itu, Instagram bukan satu-satunya jejaring sosial yang menghadirkan NFT dalam platform-nya. Twitter lebih dulu meluncurkan fitur serupa dimana pengguna dapat memamerkan NFT mereka sebagai foto profil. Fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue di iOS dan akan segera hadir ke versi Android dan web.

Share
×
tekid
back to top