sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 14 Nov 2022 09:45 WIB

Meta setop proyek smartwatch dan teknologi Portal

Induk perusahaan dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Meta, dilaporkan telah menghentikan proyek pengembangan smartwatch dan perangkat panggilan video Portal.

Meta setop proyek smartwatch dan teknologi Portal

Baru-baru ini Meta memberhentikan 11.000 orang yang sebagian besar bekerja di bisnis teknologi mereka. Jumlah karyawan yang kena PHK mencapai 13% dari keseluruhan tenaga kerja perusahaan. Meta sedang bersiap untuk menghentikan proyek dua smartwatch yang belum dirilis dan smart display Portal Video setelah pemecatan tersebut.

Pada bulan Juni, Meta mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi perangkat Portal untuk konsumen. Selain itu, perusahaan tersebut telah menghentikan smartwatch yang sedang dalam pengembangan dengan nama kode “Milan”.

Dilansir dari Gizmochina (14/11), smartwatch itu dijadwalkan pada tahun 2023. Ini akan dibanderol dengan harga sekitar USD350 (Rp5,4 juta) dan akan mencakup dua kamera terintegrasi untuk panggilan video. Sekarang, perusahaan telah membuat keputusan lain untuk membatalkan rencananya untuk meluncurkan smartwatch yang belum dirilis.

Menurut laporan yang beredar di internet, Meta telah memutuskan untuk tidak menjual perangkat panggilan video ‘Portal’ ke dalam bisnis lagi. Dan ada dua smartwatch yang belum dirilis, salah satunya dalam tahap awal pengembangan sementara yang lain dalam pertengahan pengembangan, yang juga dihentikan oleh Meta.

Pekerjaan pengembangan telah dihentikan secara resmi untuk perangkat tersebut, dan mereka tidak akan pernah diluncurkan di pasar. Meta belum berkomentar secara resmi tentang keputusan tersebut.

Hingga saat ini, tidak ada yang tahu pasti mengapa perusahaan itu telah memutuskan untuk menghentikan penjualan teknologi panggilan video Portal, dan tiba-tiba menghentikan pekerjaan pengembangan perangkat wearable yang belum sempat diumumkan.

Share
×
tekid
back to top