sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 02 Jun 2023 14:31 WIB

Meta Quest 3 resmi diperkenalkan, pakai chipset terbaru Qualcomm

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan Quest 3 hadir dengan peningkatan berkat chipset Qualcomm Snapdragon generasi terbaru, penyimpanan internal 128GB, dan kontroler Touch Plus baru.

Meta Quest 3 resmi diperkenalkan, pakai chipset terbaru Qualcomm

Jelang peluncuran resmi, CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan generasi baru headset mix reality, Quest 3, yang hadir dengan peningkatan dari segi resolusi, kinerja, dan teknologi Meta Reality.

Peningkatan ini didukung oleh penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon generasi terbaru, penyimpanan internal 128GB, dan kontroler Touch Plus yang didesain ulang sepenuhnya dengan teknologi pelacakan canggih.

Teknologi Meta Reality memungkinkan pengguna untuk memadukan dunia fisik mereka dengan dunia virtual secara mulus. Pengalaman-pengalaman ini melampaui realitas campuran yang ada, dengan memahami dan merespons objek secara cerdas di ruang fisik.

Dilansir dari TechEBlog (2/6), ini memungkinkan pengguna menavigasi ruang dengan cara alami dan intuitif yang belum pernah ada sebelumnya. Pengguna bisa berinteraksi dengan konten virtual dan dunia fisik secara bersamaan dengan ketelitian warna yang tinggi, pembelajaran mesin, dan pemahaman spasial.

Quest 3 akan ditenagai chipset Qualcomm baru dengan kinerja grafis dua kali lipat dari Quest 2, kata Zuckerberg. Pemilik Quest 3 akan memiliki akses ke katalog gim Quest 2 yang berisi lebih dari 500 gim, aplikassi, dan pengalaman VR. Selain itu, Quest 3 juga akan memiliki judul VR dan MR-nya sendiri. 

Quest 3 akan dijual dengan harga mulai dari USD499,99 (Rp7,4 jutaan) sekitar musim gugur dan menjanjikan detail lebih lanjut pada konferensi AR/VR tahunan perusahaan yang akan diselenggarakan pada 27 September.

Pengumuman Zuckerberg datang kurang dari seminggu sebelum saingannya, Apple diperkirakan akan meluncurkan perangkat realitas campuran pertamanya, dengan harga sekitar USD3.000 (Rp44,7 juta), menurut laporan Bloomberg.

Share
×
tekid
back to top