sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 27 Okt 2022 12:05 WIB

Meta: Headset VR generasi berikutnya rilis akhir tahun 2023

Selama panggilan pendapatan terbaru perusahaan, CFO Meta Dave Whener mengatakan peluncuran akan dilakukan akhir tahun depan.

Meta: Headset VR generasi berikutnya rilis akhir tahun 2023

Meta baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan perangkat VR generasi berikutnya yang memiliki harga terjangkau. Selama panggilan pendapatan terbaru perusahaan, CFO Meta Dave Whener mengatakan peluncuran perangkat baru ini akan dilakukan akhir tahun depan.

"Headset Quest konsumen generasi berikutnya (akan diluncurkan) akhir tahun depan," kata Whener dikutip dari Gizmochina (27/10).

Tidak hanya Whener, CEO Meta Mark Zuckerberg juga menyebut Quest yang akan datang ini sebagai "headset Quest konsumen generasi berikutnya". Ia tidak menyebutkan nama pasti dari produk tersebut, namun kemungkinan ini adalah Quest 3.

Meski demikian, Whener belum mengumumkan tanggal maupun bulan yang tepat untuk peluncuran. Namun mengingat generasi sebelumnya diluncurkan pada musim gugur selama acara tahunan Connect, kemungkinan peluncuran Quest 3 juga mengikuti jejak yang sama.

Ini bukan kali pertama Quest 3 disebutkan oleh perusahaan. Sebelumnya, Zuckerberg juga pernah mengatakan kepada analis Ben Thompson awal bulan ini bahwa Quest 3 sedang dalam pengerjaan dan kemungkinan dijual sekitar harga USD300 - USD500.

Meskipun Quest 3 tampaknya lebih murah dari Quest Pro, namun Meta mengisyaratkan akan menggabungkan beberapa elemen dari headset VR kelas atas itu ke Quest 3. 

Sebagaimana yang pernah ditunjukkan UploadVR, Zuckerberg mengatakan pelacakan wajah dan mata akan menjadi "fokus besar". Rumor juga menunjukkan Quest 3 dapat memiliki "lensa pancake" yang mirip dengan Quest Pro.

Share
×
tekid
back to top