sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Selasa, 12 Jan 2021 18:04 WIB

Mercedes pamer MBUX Hyperscfreen dengan layar OLED 56 inci

Hyperscreen didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) dan software yang dapat belajar dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna.

Mercedes pamer MBUX Hyperscfreen dengan layar OLED 56 inci

Tahun lalu pabrikan mobil Mercedes-Benz telah memamerkan konsep mobil AVTR canggih yang terinspirasi dari film Avatar besutan sutradara James Cameron. Dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2021, Mercedes-Benz memamerkan MBUX Hyperscreen untuk hiburan di dalam EQS, mobil listrik otonom mewah dari perusahaan tersebut.

Ukuran panjang layar dari MBUX Hyperscreen adalah 141 cm (56 inci), dan sesuai dengan tren TV 4K awal, layar platform tersebut dibuat melengkung yang membentang di depan dasbor mobil. Dilansir dari What Hifi (12/1), ada 12 aktuator yang ditempatkan di balik layar sehingga memberikan haptic feedback ketika disentuh.

Mercedes mengklaim layar tersebut memiliki lapisan khusus untuk membantu meminimalisir pantulan cahaya sekitar. Ada pula lapisan kaca yang kuat sehingga tahan goresan. Hyperscreen didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) dan software yang dapat belajar dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna.

Berkat fitur yang disebut Mercedes sebagai ‘zero layer’, pengguna tidak perlu menggulir submenu atau memberikan perintah suara. AI membantu menyediakan konten yang dinamis dari sistem MBUX dan semua layanan yang ada di dalamnya. Misalnya, ia dapat menampilkan aplikasi yang sering digunakan untuk akses yang lebih mudah dan cepat.

Hal tersebut berarti lebih sedikit langkah untuk mendapatkan fungsi utama yang ingin digunakan oleh pengguna. Seluruh aplikasi yang paling penting dan paling sering digunakan selalu ada di layar bagian atas, dan pengguna dapat menyimpan hingga tujuh profil berbeda dalam sistem.

Generasi kedua dari antarmuka MBUX baru-baru ini muncul di S-Class yang baru saja diubah dan pabrikan asal Jerman ini tidak membuang waktu untuk meluncurkan versi ini ke EQS mendatang.

“MBUX Hyperscreen terus mengenal pelanggan dengan lebih baik dan memberikan infotainment yang disesuaikan dan dipersonalisasi dan penawaran operasi bahkan sebelum pengguna harus mengklik atau menggulir layar,” kata Anggota Dewan Manajemen Mercedes-Benz AG dan CTO, Sajjad Khan.

Karena sistem tersebut menggunakan layar OLED, berarti pengguna akan mendapatkan keuntungan dari panel ini, termasuk warna hitam sangat pekat, kontras sangat baik, dan sudut pandang sangat lebar.

Share
×
tekid
back to top