sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Senin, 18 Jan 2021 16:32 WIB

Mengenal ICE, teknologi di balik gesitnya OPPO Reno5 menangkap momen

Fitur Image Clear Engine merupakan kemampuan baru fotografi OPPO Reno5, di mana perangkat ini sekarang jauh lebih baik dalam menangkap tangkapan gambar cepat.

Mengenal ICE, teknologi di balik gesitnya OPPO Reno5 menangkap momen

Salah satu hal yang paling ditunggu saat OPPO merilis seri Reno sudah pasti inovasi pada fotografi dan videografinya. Benar saja, ketika OPPO resmi merilis Reno5 beberapa waktu lalu, mereka kembali mengenalkan beberapa fitur unggulan dari Reno5, di mana seri ini membawa banyak fitur inovatif untuk sektor videonya, seperti AI Mixed Portrait, AI Highlight Video, dan Dual-view Video.

Meski tahun ini OPPO lebih fokus menghadirkan inovasi baru pada sektor videografi OPPO Reno5, bukan berarti OPPO Reno5 akan membiarkan sektor fotografinya tidak mendapatkan update teknologi apa pun. Buktinya, mereka mengenalkan fitur yang disebut ICE atau Image Clear Engine, fitur yang bertanggung jawab untuk menangkap foto dengan subjek bergerak.

Fitur Image Clear Engine merupakan kemampuan baru dari sektor fotografi OPPO Reno5, di mana perangkat ini sekarang jauh lebih baik dalam menangkap tangkapan gambar cepat.

ICE memungkinkan OPPO Reno5 untuk mengambil foto potret yang lebih jelas bahkan saat subjek bergerak. Ini adalah fitur hebat untuk menangkap gambar olahraga atau mengambil gambar anak-anak ketika bermain.

Fitur ini tidak perlu diaktifkan terlebih dahulu seperti beberapa fitur lainnya, artinya pengguna bisa langsung mejepret momen di mana ada subjek yang bergerak di dalamnya. Kemampuan fitur ICE pada OPPO Reno5 sudah dibuktikan dan memang menunjukkan hasil yang baik.

Pada contoh gambar di atas memang hanya menampilkan daun jeruk saja, namun kondisi angin saat foto tersebut di ambil cukup kencang. Daun yang tertangkap pada foto sejatinya bergerak-gerak naik turun karena ayunan dahannya. Namun, hanya dengan menggunakan mode Photo, jepret, kalian bisa mendapatkan hasil foto yang keren.

Coba perhatikan detil urat daun pada gambar tersebut, begitu juga warnanya. Semuanya bisa ditampilkan dengan cukup baik. Tingkat akurasi warna juga perlu diapresiasi, tidak banyak detail yang berubah dari subjek aslinya. Tak kalah keren, efek bokeh juga tampak sangat rapi.

Kemampuan ICE dalam mengabadikan momen juga bisa diandalkan baik dalam mode satu kali jepetan atau banyak, seringnya disebut burst mode. Dalam satu kali jepretan, OPPO Reno5 dapat menangkap pergerakan gadis kecil yang sedang berlari menghampiri kamera. Detail rambut dan objek yang bergerak pada subjek tetap dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Begitu pula ketika OPPO Reno5 dipakai memotret subjek bergerak dengan menggunakan mode burst pada kameranya. Hasilnya bisa dilihat pada foto di bawah ini.

Pada gambar tersebut, ada dua subjek yang bergerak dengan arah yang berbeda. Seorang gadis berlari menghampiri kamera, sementara seorang anak laki-laki tengah menggiring bola ke arah kanan. Menariknya, foto tersebut tidak menunjukkan terjadinya blur pada subjek yang bergerak dengan kecepatan sedang hingga cepat. Detail pada subjek pun tetap terlihat tajam.

Bagaimana ketika dipakai untuk memotret subjek cukup banyak dan gerakan yang relatif cepat? Hal ini pun tidak menjadi masalah bagi OPPO Reno5, karena foto di bawah ini sudah menjawab semuanya.

Warna cerah, rambut masih terangkat, tali sepatu masih melayang, menandakan subjek dalam foto benar-benar sedang bergerak dan ingin mengecoh lawannya. ICE membuat momen-momen seru tertangkap dengan detail yang lengkap.

Editor
Share
×
tekid
back to top