sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Selasa, 17 Nov 2020 12:27 WIB

Menengok teknologi LiquidCool POCO X3 NFC

Xiaomi POCO X3 NFC hadir dengan prosesor Snapdragon 732G, teknologi pendingin hingga refresh rate 120Hz.

Menengok teknologi LiquidCool POCO X3 NFC

Xiaomi POCO X3 NFC beberapa waktu lalu didapuk menjadi salah satu produk yang laris pada perayaan 11.11 di Indonesia. Smartphone ini menjadi salah satu andalan Xiaomi di kelas menengah. Nah, baru-baru ini membongkar jeroan dari 
 
Sesi teardown ini dilakukan secara virtual oleh Woro Prasetio, Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia dan Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia. Sesi teardown ini dilakukan untuk memperlihatkan komponen POCO X3 NFC. 
 
Untuk diketahui, POCO X3 NFC hadir dengan chipset Snapdragon 732G, teknologi pendingin LiquidCool 1.0 Plus, layar dengan refresh rate 120HZ hingga touch sampling rate 240Hz. Tidak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan baterai 5160mAh dengan dukungan pengisian daya 33W. 
 
“POCO X3 NFC adalah ‘The Real Mid-Range Killer’ yang menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik,” kata Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng.
 
Dalam sesi teardown ini, Xiaomi menunjukkan bahwa smartphone ini sudah memiliki proteksi IP53. Hal ini terlihat dari lapisan karet di berbagai komponen POCO X3 NFC, misalnya di slot charger, jack 3,5mm dan berbagai komponen lainnya. 
 
Salah satu yang menarik dari teardown ini adalah keberadaan sistem pendingin di smartphone ini. Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus diperlihatkan dengan membongkar hingga bawah baterai untuk menunjukkan batang tembaga yang berguna meredakan panas dari komponen di atasnya, mulai dari baterai hingga SoC. Xiaomi menyebut kalau teknologi ini merupakan pengembangan dari dari teknologi pendingin yang dipakai di Pocophone F1.
 
Pengisian daya baterai di POCO X3 NFC juga memiliki teknik Middle Middle Tab (MMT) yang dimulai dari tengah modul baterai sehingga menyebar rata hingga bagian atas dan bawah, tujuannya untuk menghasilkan kecepatan pengisian yang konsisten ketimbang layout umumnya yang dimulai dari bagian bawah.
 
POCO X3 NFC saat ini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp3.099.000 dengan garansi selama 15. Saat ini tersedia dua pilihan warna, yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue.

Share
×
tekid
back to top