sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Senin, 07 Jun 2021 14:16 WIB

Memori OPPO A74 5G dan Reno5 F bisa diekspansi, ini caranya

OPPO kembali menghadirkan teknologi ekspansi memori pada perangkat lainnya, yaitu OPPO A74 5G dan Reno5 F.

Memori OPPO A74 5G dan Reno5 F bisa diekspansi, ini caranya
Source: OPPO Indonesia

Penyimpanan memori merupakan elemen paling penting yang ada di smartphone. Semakin besar memorinya, maka kemungkinan semakin baik performa suatu perangkat. Melihat kebutuhan pengguna yang semakin meningkat dalam menggunakan smartphone, OPPO menghadirkan teknologi ekspansi memori pada perangkat A74 5G dan Reno5 F.

Teknologi ini sebelumnya sudah perusahaan hadirkan ke perangkat model 4G untuk A74, Reno5, dan Reno5 5G. Dan kali ini, perusahaan kembali menghadirkannya ke perangkat lainnya, yaitu OPPO A74 5G dan Reno5 F.

“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehingga membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat OPPO yang lebih luas,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. “OPPO berupaya untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F.”

Ekspansi memori pada smartphone OPPO memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat menjadi RAM virtual. Pengguna memiliki kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi. Untuk pengguna OPPO Reno5 F dan A74 5G, diberikan opsi ekspansi RAM mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB.

Perusahaan mengklaim, teknologi ini dapat memberikan peningkatan kinerja perangkat sehari-sehari, terutama OPPO A74 yang sudah mendukung jaringan 5G. Pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi dengan banyak multimedia atau gim yang memanfaatkan jaringan kuat.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ekspansi, pengguna perlu mengaturnya di bagian About Phone pada smartphone tersebut. Kemudian, pilih menu RAM, dan akan muncul halaman RAM expansion. Dari sana, pengguna dapat menyetel besaran ekspansi yang diinginkan.

Cara aktifkan ekspansi memori di smartphone OPPO

Share
×
tekid
back to top