sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 04 Jun 2021 09:53 WIB

Mekari makin serius tawarkan software pengelolaan karyawan

Perusahaan tersebut juga mengklaim produknya sudah digunakan oleh lebih dari 30.000 konsumen dan lebih dari 300.000 karyawan.

Mekari makin serius tawarkan software pengelolaan karyawan
Photo by fauxels from Pexels

Perusahaan Software as a Service (SaaS) untuk pengelolaan sumber daya manusia dan finansial, Mekari, baru saja mengumumkan telah mengakuisisi Qontak. Qontak sendiri adalah perusahaan teknologi untuk Customer Relationship Management (CRM) dan solusi Omnichannel Communications.

Mekari menyatakan keputusan akuisisi tersebut akan melengkapi produk dan solusi digitalisasi bisnis yang saat ini dimiliki perusahaan. Produk ini termasuk aplikasi untuk pengelolaan HR (Human Resource), akuntansi, inventory, perpajakan, dan benefit karyawan.

Perusahaan tersebut juga mengklaim produknya sudah digunakan oleh lebih dari 30.000 konsumen dan lebih dari 300.000 karyawan. Pada April lalu, Mekari menyelesaikan perolehan pendanaan seri D senilai USD21 juta (Rp300 miliar) yang dipimpin oleh Money Froward Inc.

Sebagai perusahaan omnichannel CRM berbasis di Indonesia, Qontak telah digunakan lebih dari 1.000 klien dari berbagai skala dan industri untuk membantu mendigitalisasi proses penjualan dan layanan pelanggan. Aplikasi komunikasi omnichannel Qontak terintegrasi dengan WhatsApp, Facebook, dan Instagram sehingga memudahkan komunikasi antara bisnis dengan pelanggan melalui saluran komunikasi manapun.

“Sejak 2 tahun terakhir, bisnis Qontak berkembang dengan pesat dan membukukan pertumbuhan double digit di setiap bulannya. Qontak membantu penggunanya untuk mengembangkan pendapatan bisnis dengan lebih efisien melalui peningkatan produktivitas tim penjualan dan solusi automasi komunikasi dengan pelanggan di platform Qontak”, kata Founder & CEO Qontak, Brendan Rakphongphairoj.

“Solusi dari Qontak akan memberikan nilai tambah yang lebih baik untuk pengguna produk Mekari dalam meningkatkan pendapatan bisnis, menciptakan pengalaman komunikasi pelanggan yang lebih baik, serta meningkatkan produktivitas tim penjualan dan support”, kata CEO Mekari, Suwandi.

Tag
Share
×
tekid
back to top