sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 04 Jun 2024 14:04 WIB

MediaTek umumkan prosesor smart TV Pentonic 800 di Computex, dukung VRR hingga 165 Hz

MediaTek baru saja mengumumkan prosesor Pentonic 800, sebuah System-on-Chip (SoC) premium untuk smart TV 4K.

MediaTek umumkan prosesor smart TV Pentonic 800 di Computex, dukung VRR hingga 165 Hz

MediaTek baru saja mengumumkan prosesor Pentonic 800, sebuah System-on-Chip (SoC) premium untuk smart TV 4K. Prosesor ini menawarkan pengalaman video dan audio terdepan serta performa gaming yang luar biasa ketika dipasangkan dengan layar Variable Refresh Rate (VRR) hingga 165 Hz.

Pentonic 800 memiliki CPU, GPU, dan co-processor yang lebih kuat daripada pendahulunya, Pentonic 700. Kecepatan puncak yang lebih tinggi memastikan performa yang luar biasa, menjadikannya pilihan ideal untuk smart TV. Ini juga menampilkan kompatibilitas perangkat lunak yang baik memastikan pengalaman yang optimal.

Teknologi grafis Pentonic 800 menjanjikan kejernihan visual 4K yang memukau dengan penggunaan sumber daya yang efisien. Unit pemrosesan kecerdasan buatan (AI processing unit) terintegrasi dari MediaTek menawarkan teknologi kualitas gambar berbasis AI terkemuka di industri.

Prosesor besutan MediaTek tersebut menyajikan fitur AI Super Resolution 3.0 meningkatkan kualitas gambar dengan menghilangkan noise dan artefak dari siaran atau streaming internet. Mesin dekoding video perangkat keras mendukung codec kunci populer seperti HEVC, AV1, AVS3 High Profile, dan VVC (H.266). Ini memastikan pemutaran video 4K yang andal dan hemat daya.

MediaTek Filogic Wi-Fi 6, 6E, atau 7 dapat ditambahkan oleh produsen smart TV untuk akses internet ultra cepat. Sebagai informasi, konektivitas ini cocok untuk streaming konten 4K dan gaming berbasis cloud.

MediaTek Pentonic 800 akan membawa pengalaman menonton yang lebih baik ke smart TV, monitor pintar, dan tampilan komersial. Dengan inovasi ini, MediaTek terus mendukung transformasi digital dan pertumbuhan industri hiburan.

Share
×
tekid
back to top