sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 08 Mei 2024 14:06 WIB

MediaTek umumkan Dimensity 9300+: Inovasi terbaru dalam prosesor AI

MediaTek baru saja meluncurkan Dimensity 9300+, prosesor mobile kelas atas yang menjanjikan peningkatan signifikan dalam kecepatan dan pemrosesan kecerdasan buatan (AI).

MediaTek umumkan Dimensity 9300+: Inovasi terbaru dalam prosesor AI

MediaTek baru saja meluncurkan Dimensity 9300+, prosesor mobile kelas atas yang menjanjikan peningkatan signifikan dalam kecepatan dan pemrosesan kecerdasan buatan (AI). Peluncuran ini menandai langkah penting dalam evolusi teknologi ponsel, dengan Dimensity 9300+ yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan lebih cerdas.

Dengan desain All-Big-Core dan proses fabrikasi TSMC 4nm generasi ke-3, Dimensity 9300+ dilengkapi dengan core Arm Cortex-X4 yang beroperasi hingga 3,4 GHz. Ini merupakan peningkatan dari pendahulunya, Dimensity 9300, dan menawarkan dukungan yang lebih luas untuk model bahasa besar (LLM), meningkatkan kinerja AI secara keseluruhan.

Prosesor ini juga mengintegrasikan mesin ray tracing perangkat keras generasi ke-2 dengan GPU Arm Immortalis-G720, yang memungkinkan pengalaman gaming ray tracing pada kualitas 60 FPS yang mulus. Selain itu, teknologi HyperEngine terbaru dari MediaTek memberikan peningkatan efisiensi daya yang signifikan, terutama dalam judul game populer, berkat MediaTek Adaptive Gaming Technology (MAGT).

Dimensity 9300+ juga menonjol dengan kemampuannya untuk menjalankan LLM dengan tujuh miliar parameter pada 22 token per detik, lebih dari dua kali lipat kecepatan solusi di pasaran lainnya yang kompetitif. Ini adalah bukti dari komitmen MediaTek untuk terus memimpin dalam inovasi AI dan menawarkan solusi yang memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Kemampuan AI yang ditingkatkan ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna dalam hal responsivitas dan kecerdasan perangkat tetapi juga membuka peluang baru untuk pengembang aplikasi untuk menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan lebih imersif.

Dengan peluncuran Dimensity 9300+, MediaTek telah menetapkan standar baru dalam industri prosesor mobile. Prosesor ini diharapkan akan segera hadir di pasar, dengan perangkat pertama yang menggunakan chipset ini dijadwalkan untuk diluncurkan akhir bulan ini.

Penggemar teknologi dan pengguna ponsel dapat menantikan peningkatan kinerja yang signifikan dan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan kedatangan Dimensity 9300+.

Share
×
tekid
back to top