MediaTek P90 bakal hadir dengan Groundbreaking AI

MediaTek baru saja merilis sebuah teaser untuk chipset terbaru bernama Helio P90. Chipset ini dikatakan akan 'powerful, 'efisien' dan memiliki fitur Groundbreaking AI.

MediaTek P90 bakal hadir dengan Groundbreaking AI Source: Google

Realme U1 sudah dirilis di India dengan membawa chipset MediaTek Helio P70 dan sejumlah keunggulannya. Nah, MediaTek dikabarkan sudah menyiapkan suksesor baru di kelas menengah dengan nama Helio P90.

Hal itu terungkap setelah MediaTek merilis sebuah teaser di akun Twitter resminya. Helio P90 dikatakan akan hadir dengan fitur ‘Groundbreaking AI’. Di samping itu, chipset terbaru ini diklaim akan menjadi chipset yang efisien dan bertenaga.


BACA JUGA

Advan siapkan smartphone i6C dan tablet baru jelang Idul Fitri

10 smartphone pilihan di bawah 4 juta untuk Lebaran

Adu spesifikasi Asus ZenFone 6 Vs Samsung Galaxy S10+ dan Huawei P30 Pro


Sebagai pembanding, Helio P70 yang hadir dengan fabrikasi 12 nm dikatakan lebih hemat daya 35 persen. Chipset ini juga hadir dengan teknologi Core Pilot 4.0 yang memungkinkannya untuk mengelola manajeman daya untuk mempertahankan pengalaman pengguna.

Di sisi lain, meskipun belum hadir pada perangkat ponsel, hasil benchmark AI (Atificial Intelligence) Helio P80 sudah keluar beberapa waktu lalu. Hasilnya Helio P80 berhasil menempati posisi kedua dengan skor 19453. Posisinya persis berada di bawah chipset Qualcomm 8150.


Sayangnya, hingga saat ini, belum diketahui apa yang dimaksud MediaTek dengan Groundbreaking AI yang bakal hadir di Helio P90. Spesifikasi lanjutan chipset ini belum diketahui lebih lanjut. Demikian pula dengan waktu rilisnya. Dalam teaser tersebut, MediaTek hanya menyebutkan ‘Coming Soon” dengan tagar This Chip Changes Everything.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: