Mediatek P65 janjikan fotografi lebih baik

Fitur utama lainnya adalah fungsi perintah suara terintegrasi, dioptimalkan untuk ukuran chipset yang kecil dan dirancang untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Mediatek P65 janjikan fotografi lebih baik

Belum lama ini Mediatek mengumumkan prosesor mobile Helio P65. Dirancang menggunakan proses manufaktur 12nm, chipset tersebut dilengkapi dengan delapan inti (octa-core) yang diklaim akan menyajikan performa tinggi tanpa mengorbankan efisiensi daya. P65 mengantungi dua inti CPU ARM Cortex-A75 dengan enam inti CPU Cortex-A55 ke dalam sebuah cluster cache L3 besar.

System on Chip (SoC) tersebut juga dibekali GPU ARM Mali-G52 baru untuk menyediakan pengalaman bermain gim yang lebih baik bagi pecinta gim mobile, dengan performa 25 persen lebih tinggi dibandingkan dengan produk-produk yang menggunakan arsitektur delapan inti generasi lawas.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Modem 5G Mediatek, Helio M70 siap meluncur akhir tahun

Di Indonesia, Redmi Note 8 dipastikan bakal pakai MediaTek G90

Intel dikabarkan batal luncurkan prosesor 10nm


“Selain meningkatkan kinerja gim mobile, meningkatkan pengalaman fotografi pengguna merupakan fokus utama lainnya bagi kami. Mengikuti tradisi Helio dalam memberdayakan smartphone dengan fitur-fitur kamera tingkat tinggi, Helio P65 mengambil langkah lebih maju dengan sebuah akselerator hardware yang sudah ditingkatkan, menawarkan kinerja yang lebih andal dan pengalaman fotografi luar biasa bagi konsumen,” kata General manager, Wireless Communication Mediatek, Zonglin Li.

Fitur utama lainnya adalah fungsi perintah suara terintegrasi, dioptimalkan untuk ukuran chipset yang kecil dan dirancang untuk memperpanjang daya tahan baterai. Mediatek juga telah memisahkan kanal audio untuk perintah suara yang digunakan untuk media dan gim, sehingga menjanjikan suara yang lebih baik untuk masing-masing kanal.

Mediatek menyatakan Helio P65 mampu mendukung kamera ganda resolusi tinggi yang terdiri dari sensor 16MP+16MP dan menyediakan penyesuaian tinggi untuk pengambilan gambar sudut lebar dan eksposur panjang dengan menggunakan teknologi zoom gambar yang jelas. Selain mendukung multi-kamera, P65 juga mendukung perangkat mobile dengan kamera 48 MP.

memanfaatkan teknologi fotografi tingkat lanjut dari seri Helio, P65 dilengkapi dengan berbagai akselerator hardware, seperti kemampuan depth-of-field untuk efek bokeh profesional, EIS untuk gambar stabil, slow-mo 240 fps dan camera control unit (CCU) unruk eksposur otomatis.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Helio P65 dikatakan memiliki performa AI lebih pintar untuk Google Lens, galeri pintar, pengenalan objek, segmentasi latar belakang, penghapusan latar belakang dan fotografi portrait 30 persen lebih cepat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: