sun
moon
Premium Partner :
Rabu, 25 Mar 2020 13:01 WIB

MediaTek Dimensity 1000 tingkatkan kemampuan AI pada kamera

MediaTek telah mengungkapkan bahwa mereka akan berfokus pada pengenalan kamera Dimensity 1000 AI terbaru.

MediaTek Dimensity 1000 tingkatkan kemampuan AI pada kamera
Source: Unsplash

Pada November tahun lalu, MediaTek telah merilis chipset 5G terbaru Dimensity di konferensi Shenzhen. Perusahaan juga mengumumkan SoC integrasi 5G - Dimensity 1000 pertama. Dilansir dari Gizchina (25/3), kini MediaTek berfokus pada pengenalan AI pada kamera Dimensity 1000. Diketahui ini akan menggunakan prosesor independen AI APU3.0 + arsitektur lima-inti ISP.

Selain itu, prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan teknologi ImagiQ eksklusif MediaTek. Hal ini akan berguna untuk menghadirkan AI NR noise reduction + HDR, AI white balance, AI shutter, AI depth of field, dan fungsi kamera lainnya. 

MediaTek juga mengungkapkan bahwa APU dapat menggunakan daya komputasi AI yang kuat, untuk melakukan real-time noise reduction dan high dynamic range compensation untuk setiap bingkai gambar. Jadi gambar yang diambil tidak hanya terlihat lebih terang, tapi detail pada backlight, juga lebih jelas. Pasalnya kamera biasa akan kehilangan banyak detail gambar pada eksposur tinggi. 

Dengan penggunaan multi-frame composition dan HDR, Dimensity 1000 ini bisa menunjukkan detail secara jelas bahkan dalam skenario dengan high-light dan backlit. Perusahaan percaya bahwa keindahan foto sangat bergantung pada color tone. 

Dimensity 1000 Series juga memiliki fungsi color card-level correction yang bisa mengindentifikasi adegan saat ini dan melakukan koreksi melalui AI. Dalam hal video, seri Dimensity 1000 juga mendukung multi-frame fusion 4K HDR video. Teknologi ini akan menangkap tiga frames dengan exposure berbeda untuk mendapatkan rentang dinamis yang lebih tinggi. Kemudian, ini akan melakukan real-time intelligent image fusion untuk menghasilkan video 4K yang mendukung 60fps. 

Share
back to top