sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Jumat, 07 Agst 2020 18:23 WIB

MediaTek dan Intel hadirkan modem MediaTek T700 5G

Kerjasama MediaTek dan Intel akhirnya melahirkan modem MediaTek T700. Ini merupakan modem yang sudah mendukung koneksi 5G NSA dan SA.

MediaTek dan Intel hadirkan modem MediaTek T700 5G

MediaTek bekerja sama dengan Intel untuk mengembangkan dan mendapatkan sertifikasi kartu modem data 5G. Dengan begini, sebuah PC atau laptop yang menggunakan modem MediaTek T700 bisa terhubung dengan koneksi 5G

Untuk diketahui modem MediaTek T700 5G ini menggunakan prosesor Intel. Modem ini sudah berhasil melakukan panggilan 5G standalone (SA) dalam uji coba yang dilakukan. Tidak hanya itu, Intel juga telah berhasil melakukan integrasi, validasi dan pengembangan optimasi platform untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. 

“Kemitraan kami dengan Intel merupakan perpanjangan alami dari bisnis 5G mobile kami yang terus berkembang, dan merupakan sebuah peluang pasar luar biasa bagi MediaTek untuk masuk ke dalam pasar PC. Dengan pengalaman Intel yang kaya dalam PC dan teknologi modem 5G canggih dari MediaTek, kami akan mendefinisikan ulang pengalaman laptop dan menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi para pelanggan,” kata Joe Chen, President, MediaTek.

Senada dengan itu, Chris Walker, Corporate Vide President dan General Manager , Mobile Client Platforms, Intel menyebut bahwa 5G akan mengubah cara pengguna untuk terhubung, serta mengubah pengalaman komputasi hingga komunikasi. Ia juga mengklaim kalau Intel berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan-kemampuan itu pada PC di dunia. 

“Kesuksesan sebuah kemitraan diukur oleh eksekusi, dan kami sangat senang melihat perkembangan cepat yang dilakukan bersama MediaTek dalam solusi modem 5G kami dengan percobaan bersama pelanggan di kuartal ini,” kata Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager.

Untuk diketahui, modem MediaTek T700 mendukung arsitektur 5G Sub-6 non-standalone (NSA) dan standalone untuk memberikan kecepatan yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih baik. Dengan kata lain, pengguna bisa melakukan browsing, streaming dan bermain game di kecepatan 5G. MediaTek juga mengklaim kalau modem terbarunya ini sangat efisien dalam konsumsi dayanya. Laptop-laptop yang menggunakan solusi modem 5G MediaTek dan Intel diharapkan hadir di awal tahun 2021.

Share
×
img
×
tekid
back to top